Resmi Dikukuhkan, Pokja Wartawan Memulai Babak Baru 

FOTO: Dendi/indolinear.com
Kamis, 12 Maret 2020

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kabupaten Tangerang periode 2020-2023 secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini merupakan babak baru bagi anggota pokja untuk lebih meningkatkan profesionalitas insan pers serta meningkatkan sinergisitas dengan pihak lain.

Pengukuhan kepengurusan Pokja tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Saung Sunda Telaga Bestari, Balaraja, Kamis (12/3/2020), dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang Abdul Munir yang sekaligus mewakili Bupati Tangerang, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang Asep Suherman, Kasi Intel Kejaksaan Negeri M Fitry Adhi dan para demisioner dan dewan penasehat Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang.

Ketua Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang terpilih Bambang Moeldjono dalam sambutannya mengaku, bersyukur prosesi pengukuhan berjalan lancar. Pengukuhan pengurus pokja ini sambung Bambang merupakan babak baru bagi insan pers yang tergabung dalam Pokja untuk lebih meningkatkan profesionalitasnya serta sinergisitas dengan pihak lain dalam rangka proses pembangunan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Kami berkomitmen untuk memajukan organisasi salah satunya berupaya meningkatkan profesionalitas teman-teman selaku insan pers serta menjalin hubungan yang sinergi dengan pihak lain dalam rangka pembangunan masyarakat Kabupaten Tangerang, ” kata Bambang.

Ditambahkannya, dalam acara pengukuhan pengurus baru pokja akan dilangsungkan rekrutmen tujuh anggota baru yang diketahui mereka adalah wartawan yang cukup lama bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang. Perekrutan tujuh anggota baru tersebut sebagai upaya pokja memberi kesempatan bagi wartawan untuk memudahkan kordinasi seputar tugas kesehariannya.

Selain itu, usai pengukuhan pengurus, pokja akan mengagendakan Rapat Kerja (Raker) untuk menyusun program kerja selama periode kepengurusan 2020-2023.   “Saya berharap hasil raker nanti akan melahirkan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan organisasi baik itu pelatihan, pemberdayaan, sosial dan lainnya,” tegas Bambang.

Sementara, pengurus pokja wartawan Kabupaten Tangerang yang dikukuhkan oleh Andi Setiadi selaku pimpinan sidang pleno pemilihan ketua Pokja periode 2020-2023. Pengurus yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Bambang wartawan ninenews.id, Wakil Ketua Widi Hatmoko wartawan lensapena.go.id, Sekretaris M Jakwan wartawan bantengo.com dan Dendi Awaludin wartawan indolinear.com.

Selain pengurus harian dikukuhkan juga dewan pensihat yang terdiri Sihara Pardede wartawan Tangerang Ekspres, Agung Pambudi wartawan Radar Banten dan Endang Jaya Permana wartawan redaksi24.com.

Sementara itu, Bupati Tangerang yang diwakili Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengucapkan, selamat atas terselenggaranya pengukuhan tersebut. Menurutnya, segala proses yang dilalui, dijadikan sebagai pelajaran untuk menjadi lebih baik.

“Selamat kepada pengurus Pokja Wartawan Harian Tangerang. Ke depan, semoga dapat membangun komitmen dan komunikasi yang kuat memajukan organisasi dan bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang Asep Suherman menyambut baik dengan adanya pengukuhan pengurus tersebut. Dia berharap, Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangerang bisa ambil bagian dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang. “Lebih kompak dan sinergi dengan semua unsur untuk membantu baik Pemkab Tangerang, DPRD, dan lainnya agar semakin berkembang dan maju,” tutur Asep.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang M. Fitry Adhi berharap, Pokja Wartawan Harian Kabupaten Tangegerang dapat bersinergi dan kompak. Serta, menjadi wartawan yang handal, profesional, merdeka, dan terbebas dari intervensi manapun.

“Saya mengharapkan, mudah-mudahan dapat bersinergi dengan teman-teman semua. Kalau ada kegiatan positif yang kami lakukan, tentunya dapat disampaikan ke masyarakat” katanya.(Den)

INDOLINEAR.TV