Resmi Berusia Satu Abad, Indian Chief Menghadirkan Sepeda Motor Terbaru

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 19 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagi para penggemar sepeda motor asal Amerika Serikat, mereka pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Indian Chief. Sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1921, motor ini terus mendapat respons positif dari para penggemar motor gede di seluruh dunia.

Terlebih motor ini hadir dengan desain yang sangat maskulin, sehingga mampu menyihir para penyuka motor berdesain cruiser ini. Untuk memberikan kepuasan kepada para konsumennya, kali ini Indian Chief turut menghadirkan produk baru.

Melansir dari laman resminya, peluncuran model terbaru ini, Indian Chief menyodorkannya dalam tiga varian, yakni Indian Chief Dark Horse, Indian Chief Bobber Dark Horse, dan Indian Super Chief Limited.

Kehadiran model baru ini sekaligus menguatkan esensi motor gede khas Amerika Serikat di mana penggunaan setang dan desain tangki disesuaikan dengan selera konsumen mereka di negeri Paman Sam.

Salah satu cara Indian Chief untuk mempertahankan American Style-nya, motor ini masih mengandalkan gaya mesin V-Twin yang ikonik. Untuk memberikan esensi yang begitu kuat, pada generasi terbaru ini Indian menghadirkan teknologi dan performa yang lebih modern.

“Indian Chief merupakan motor yang sangat ikonik. Ini jadi cara yang terbaik bagi kami untuk merayakan 100 tahun Indian Chief dengan menghadirkan ragam Indian Chief terbaru,” ujar Mike Dougherty, President of Indian Motorcycle, dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (17/02/2021).

Bicara dimensi yang dihadirkan, Indian Chief, hadir dengan panjang 1.626 mm, tinggi jok 662 mm dan bobot 304 kg. Suspensi depan motor ini masih menggunakan teknologi konvensional model pipa berdiameter 46 mm dengan jarak main 132 mm, bersudut 28,5 derajat. Suspensi belakang ganda model preload memiliki jarak main 75 mm.

Dilengkapi dengan Fitur Andalan

Mengenai spesifikasinya, Indian Chief terbaru dibekali dengan mesin Thunderstroke 116 berkapasitas 1.890 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 91 tk dan torsi maksimum sebesar 162 Nm pada putaran 2.900 Rpm. Pada bagian tangki bahan bakar, sanggup menampung 15,1 liter.

Ban Pirelli Night Dragon membalut roda depan dengan ukuran 130/90N16 dan bagian belakang 180/65B16. Mengenai fitur keamanannya, Indian Chief sudah dilengkapi dengan Anti-lock Braking System (ABS) yang dibekali dengan cakram berukuran 300 mm dengan empat piston di depan dan dua piston untuk cakram 300 mm di belakang.

Untuk sisi fitur yang dihadirkan, motor bergaya klasik ini dibekali lampu-lampu dengan sistem LED, keyless dan cruise control dengan tiga pilihan gaya riding yakni Sport, Standart dan Tour.

Melengkapi fitur modern yang disematkan, Indian Chief menghadirkan Ride Command. Fitur ini memungkinkan pengendaranya untuk melakukan kontrol dari hand grip maupun layar sentuh panel instrumen. Pada panel instrumen sendiri, pengendara bisa memilih tampilan sesuai selera dan juga melihat informasi motor serta navigasi.

Fitur ini, juga bisa dikoneksikan ke smartphone menggunakan media bluetooth. Sayangnya Indian tidak menyertakan informasi harga, dari varian terbaru Indian Chief ini pada siaran resmi mereka. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: