Resepsi Drive Thru Di Kota Bekasi Dihadiri Oleh 1300 Undangan

FOTO: jakarta.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 11 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Pasangan pengantin bernama Yunita dan Karim menggelar resepsi drive-thru di halaman parkir ruko Bekasi Town Square (Betos), Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu, (8/8/2020).

Khais Akbar selaku Wedding Organizer (WO) mengatakan, sebanyak 1300 undangan disiapkan menghadiri acara perniakahan tersebut.

“Kurang lebih 1300 undangan yang hadir hari ini, terdiri dari tamu dari orangtua pengantin dan tamu dari kedua mempelai,” kata Khais.

Dia menjelaskan, pesta pernikahan drive-thru ini berlangsung sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Tedapat beberapa sesi undangan, pertama kata dia, dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB merupakan tamu undangan dari orangtua kedua mempelai.

“Sesi pertama itu tamu-tamu dari orangtua, ada dari Pemda, Polres dan sebagainya,” jelasnya.

Lalu sesi berikutnya dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB merupakan tamu dari kedua mempelai.

“Sesi berikut teman-teman mempelai, tetangga itu di jam sore kita buat, jadi terpisah,” terang dia.

Pemisahan sesi undangan ini dilakukan selain untuk meminimalisir kepadatan, juga untuk menjaga agar konsep drive-thru berjalan lancar.

“Sengaja kita pisah jadi dua sesi supaya tamu yang datang enggak berkumpul di satu waktu yang sama, supaya lancar juga,” terangnya.

Dilansir dari Jakarta.tribunnews.com (10/08/2020), resepsi pernikahan belangsung cukup meriah, terdapat alunan musik dangdut yang dihadirkan kedua mempelai untuk menghibur tamu yang datang.

Pada dasarnya, respesi pernikahan drive-thru ini hampir sama dengan acara resepsi pada umumnya.

Hanya saja, para tamu yang mayoritas menggunakan kendaraan roda empat ini, datang tanpa harus turun dari kendataannya.

Mereka datang, langsung masuk ke jalur area resepsi pernikahan yang sudah diatur panitia sedemikian rupa.

Awalnya, tamu mengisi buku kehadiran seperti menghadiri kondangan pada umumnya di pintu masuk menuju area resepsi.

Di area ini, tamu juga akan dipersilahkan memberikan kado atau amplop kondangan ke kotak yang disedikan atau diserahkan ke panitia.

Selanjutnya, dengan tetap berada di dalam mobil, tamu akan melaju mengukuti rute yang sudah disiapkan menuju pelaminan tempat kedua mempelai berada.

Sesampainya di depan pelaminan, kedua tamu dipersilahkan membuka kaca mobil dan menyapa kedua mempelai serta orangtua pasangan pengantin.

Mereka tetap tidak diperkenankan turun, bahkan untuk foto bersama tamu dan mempelai tetap berfose dengan kondisi tanpa turun dari kendaraan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: