Rencananya Jokowi Bakal Mengunjungi Kota Tangerang pada Hari Minggu

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 3 November 2018

Indolinear.com, Kota Tangerang – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana akan ke Kota Tangerang, hari Minggu (4/11/2018) besok.

Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kota Tangerang, Liza Puspadewi menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan rangkaian acara pada perayaan HKN tahun 2018  ini.

Dia mengatakan bahwa  Kota Tangerang menjadi kota percontohan daerah-daerah lainnya dalam bidang kesehatan.

“Kota Tangerang ini menjadi replika Kota Sehat dari rekomendasi Kemenkes (Kementerian Kesehatan–Red),” ujar Liza saat dijumpai Warta Kota di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dilansir dari Tribunnews.com (02/11/2018).

Menurut Liza, banyak berbagai program yang sudah dilakukan oleh Pemerintahan Kota Tangerang. Terutama segi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami punya program sampah sehat barokah di 36 titik,” ucapnya.

Liza mengungkapkan program sampah barokah tersebut sangat berguna bagi masyarakat. Warga bisa mengelola sampah yang sudah tidak terpakai menjadi bernilai ekonomis.

“Ada juga pengabdian masyarakat donor darah. Serta bulan bakti kesehatan keliling tuberkulosis,” kata Liza.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyisir pemukiman warga dan mencari penderita tuberkulosis.

Kemudian, para warga yang menderita tuberkulosis  dilakukan perawatan dan diobati hingga sembuh.

“Kami juga telah melakukan program kampung terang dan bedah rumah sehat.”

“Intinya program-program pemerintahan ini lebih pada penanganan serta edukasi kepada warga Kota Tangerang mengenai kesehatan,” ucap Liza. (Uli)

%d blogger menyukai ini: