Renault Triber Sudah Bisa Dipesan, Kira-Kira Berapa Harganya?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 19 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta РMemberikan lebih banyak pilihan di segmen mobil keluarga murah tujuh penumpang, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), distributor resmi Renault di Tanah Air memperkenalkan Renault Triber. Namun, untuk peluncuran kepada publik, bakal dilakukan di  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pekan depan.

Dijelaskan Davy J Tuilan, COO PT MRI, meskipun belum resmi dijual, namun calon konsumen sudah bisa melakukan pemesanan. Bagi yang berminat, untuk tanda jadi bisa menyetorkan biaya Rp3 juta.

“Mudah-mudahan harganya sudah bisa diumumkan di GIIAS. Tapi, jika ada yang mau inden dari sekarang ya tidak masalah,” ujar Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber, di diler Renault Bintaro, dilasir dari Liputan6.com (17/07/2019).

Meskipun belum bisa memberikan informasi lebih detail terkait model ini, namun pihak pabrikan asal Perancis ini bakal memberikan harga yang sangat menarik.

“Nanti, jika kita sudah informasikan harganya, pasti bakal kaget. Spesifikasi di India dan Indoneisa, kalau bisa saya jawab, hanya satu kata, yaitu sama,” tegasnya.

Sebagai informasi, Renault Triber dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Pede Pakai Mesin 1.000 Cc

Jika berbicara spesifikasi mesin, Renault Triber ini hanya bermodalkan mesin 1.000 cc tiga silinder. Sedangkan untuk lawan-lawannya, didominasi dengan mesin 1.200 cc empat silinder.

Menanggapi hal tersebut, Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), penggunaan mesin ini merupakan hasil dari studi. Selain itu, mesin yang digunakan Triber ini juga digunakan Clio, yang sudah terbukti di pasar Eropa.

“Jika bicara jalanan di Eropa dan Indonesia tidak sama, yaitu banyak jalan pegunungan dan berbukit, tidak juga. Eropa juga ada pegunungan Alpen yang jalannya juga pegunungan, dan berbukit-bukit,” jelas Davy di sela-sela perkenalan Renault Triber di Bintaro, Tangerang Selatan.

Pria ramah ini melanjutkan, Renault Triber sendiri sudah diuji sejauh 1 juta kilometer di India. Dan dari hasil pengujian tersebut, tidak ada masalah dengan daya tanjak Renault Triber. (Uli)