Rem Bermasalah, Mercedes-Benz Merecall Ratusan Ribu Unit Kendaraannya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 23 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Mercedes-Benz harus melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki atau recall terhadap 292 ribu unit kendaraannya. Kampanye perbaikan ini, meliputi model ML, GL, dan R-Class yang diproduksi 2006 hingga 2012 karena masalah pengereman.

Dilansir dari Liputan6.com (21/05/2022), tidak hanya melakukan recall, pabrikan asal Jerman ini juga mendesak para pemilik kendaraan yang terdampak untuk tidak mengemudikan mobilnya.

Administrasi Keselamatan Lalu Litnas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengatakan, Mercedes-Benz melakukan recall karena booster rem berpotensi terkorosi yang dapat memengaruhi kemampuan pengereman, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Namun, pihak Mercedes-Benz Amerika Serikat menjelaskan, tidak ada kecelakaan, yang menyebabkan cedera atau meninggal dunia terkait masalah tersebut.

Perusahaan bavarian ini juga akan menawarkan derek gratis, kepada pemilik kendaraan yang terkena dampak. Jika perbaikan diperlukan, Mercedes-Benz akan membantu menyediakan kendaraan alternatif untuk pemilik.

Sementara itu, NHTSA mengatakan, kendaraan yang tidak menunjukan korosi tingkat lanjut dapat terus dikendarai. Sedangkan yang sudah terkena korosi tingkat lanjut, akan dilakukan tes tambahan.

Kendaraan yang lulus tes, dapat dikendarai hingga dua tahun dan harus kembali untuk dilakukan perbaikan tambahan. Dan yang tidak lulus tes, akan diperlukan penggantian booster rem. (Uli)