Relawan Jokowi Asal Bogor Melahirkan di Asrama Haji Boyolali

detikcom/indolinear.com
Jumat, 10 November 2017
loading...

Indolinear.com, Solo – Pernikahan Putri Semata Wayang Presiden Jokowi menyisakan banyak cerita manis. Puteri Presiden RI Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Bobby Nasution berbahagia usai melangsungkan pernikahan. Di saat yang sama, kebahagiaan juga dirasakan seorang relawan Jokowi asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kebahagiaan itu dirasakan Risnawati (33), relawan Jokowi asal Kampung Sukamulya, RT 03 RW 04 Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia baru saja melahirkan tadi malam.

Risnawati melahirkan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, sekitar pukul 23.45 WIB. Dia melahirkan lewat proses persalinan normal.

“Bayinya berjenis kelamin laki-laki,” kata Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Sebelum melahirkan, Rusnawati kemarin malam juga ikut hadir di kediaman Jokowi mengikuti acara midodareni pernikahan Kahiyang dan Bobby. Dia kembali lagi ke tempat menginap ribuan relawan di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 22.00 WIB.

Tak lama kemudian, Rusnawati mengalami kontraksi. Rekan relawan lainnya kemudian memberi bantuan dan sebagian melapor ke posko pengamanan di Asrama Haji Donohudan.

Petugas dari unsur Polri, TNI dan tim medis yang siaga di tempat tersebut segera mendatangi kamar E6 lantai 2 Gedung Madinah, tempat Rusnawati menginap. Rusnawati akhirnya melahirkan bayi laki-laki dengan persalinan normal.

Selanjutnya, Rusnawati mendapat penanganan medis dari tim medis yang siaga di Asrama Haji Donohudan. “Kemudian yang bersangkutan bersama bayinya dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo,” jelas AKBP Aries.

Asrama Haji Donohudan, Boyolali, menjadi lokasi menginap sekitar 5.600 orang relawan Jokowi dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka akan menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi. (Gie)