Rekomendasi Anime Bertemakan Olahraga Temani Anda Di Rumah Saja

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 31 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Virus corona atau Covid-19 secara cepat dan masif menyebar ke berbagai negara di Planet Bumi. Akibat dari merebaknya virus asal Wuhan, China itu, negara-negara di dunia mengubah tatanan sosial mereka.

Di Indonesia, pemerintah meliburkan sekolah hingga membatalkan Ujian Nasional (UN). Selain itu, Presiden Joko Widodo mengimbau untuk physical distancing dan sebisa mungkin tetap berada di dalam rumah.

Langkah tersebut diambil guna menghambat laju penyebaran virus tak kasat mata berukuran 125 nanometer.

Segala hal yang bisa menimbulkan kerumunan juga turut ditunda atau bahkan dibatalkan. Seperti halnya kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Shopee Liga 1 2020 yang dihentikan hingga 29 Mei.

Bersamaan dengan hal tersebut, hiburan tiap akhir pekan seakan hilang. Rindu terhadap dunia olahraga kian menjadi.

Sebagai gantinya, dilansir dari Kompas.com (30/03/2020) merekomendasikan beberapa anime bertema olahrga untuk mengisi waktu luang Anda ketika di rumah saja. Berikut daftar anime bertema olahraga baik sedang on going maupun sudah tamat.

1.Diamond no Ace Anime Diamond no Ace

menceritakan kisah tokoh Sawamura Eijun meniti kariernya di dunia bisbol. Seperti diketahui, olahraga bisbol sangat laku di Jepang layaknya sepak bola.

Sawamura Eijun meniti karier bisbolnya sejak masuk ke SMA Seido. Anime ini masih on going atau selalu ada episode baru tiap minggunya, khususnya setiap Selasa malam.

  1. Haikyuu!!

Bagi pencinta bola voli, anime ini bisa dibilang cocok. Pasalnya, kisah dalam anime tersebut tidak lepas dari dunia olahraga bola voli.

Tokoh utama dalam anime Haikyuu!! adalah Hinata yang bergabung ke klub bola voli SMA Karasuno. Animasi asal Jepang tersebut sudah menginjakkan ke season keempatnya. Sama seperti Diamond no Ace, Haikyuu!! juga dalam masa on going dan selalu muncul episode baru tiap Sabtu malam.

  1. Captain Tsubasa

Siapa tak kenal dengan salah satu anime fenomenal ini. Captain Tsubasa sudah menemani sejak bintang Real Madrid, Eden Hazard, kecil. Kemudian, anime tersebut dilahirkan kembali mulai 2018 dipadukan dengan teknologi terkini.

Dalam kisahnya, menceritakan tokoh Tsubasa Ozora yang berusia 11 tahun dan bermain untuk tim sepak bola SD Nankatsu. Pada season pertama ada 52 episode dan sudah berakhir pada Selasa (2/4/2019).

  1. Kuroko no Basuke

Seri anime Kuroko no Basuke cocok bagi pencinta bola basket. Ya, anime tersebut mengisahkan tentang perjalanan tokoh Kuroko dalam menghadapi lawan-lawannya di lapangan bola basket.

Kuroko merupakan salah satu yang disebut Generation of Miracles, yakni pemain tangguh dan berbakat di Jepang. Anime Kuroko no Basuke saat ini sudah menginjakkan ke season ketiga.

Yowamushi Pedal Yowamushi Pedal merupakan adaptasi dari serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Wataru Watanabe.

Kemudian, mulai tayang menjadi anime sejak 7 Oktober 2013. Anime ini menceritakan pebalap berbakat Onoda Sakamichi yang bergabung dengan tim dari SMA Sohoku. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya