Red Bull Racing Raih Double Winner Di F1 Monaco 2022

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 7 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Gelaran balap Formula 1 (F1) di Monaco, Minggu 29 Mei berhasil menjadi momen positif bagi Tim Red Bull Racing. Kedua pembalap andalannya, Sergio Perez dan Max Verstappen sukses meraih podium pertama dan ketiga.

Keberhasilan yang ditorehkan ini bukanlah perkara mudah. Dalam balapan Formula 1 Monaco yang berlangsung, para pembalap harus berjibaku dengan cuaca hujan yang cukup merepotkan. Lantaran kondisi yang kadang tidak memungkinkan, akhirnya pemimpin perlombaan terpaksa menurunkan safety car beberapa kali untuk mengawal jalannya balapan.

Usai memenangi balapan di sirkuit ikonik ini, pembalap nomor 2 Red Bull Racing, Sergio Perez merasa terharu lantaran ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bisa mengibarkan bendera Meksiko dan mengumandangkan lagu kebangsaan di podium tertinggi.

“Merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi semua pembalap di dunia bisa mengamankan podium di GP Monaco, hal ini membuat saya begitu senang,” ujar Sergio Perez yang terharu ketika lagu nasional Meksiko berkumandang di sirkuit ini.

Melihat keberhasilan yang diraih rekan satu timnya, Juara Dunia Formula 1 2021, Max Verstappen, juga melontarkan apresiasi atas performa Sergio Perez.

“Sebagai tim, kami melakukan tugas luar biasa, bisa menerapkan strategi tepat. Tentu saja finis posisi tiga tidaklah ideal, tapi memang sulitnya mempertajam catatan waktu di kualifikasi membuat saya harus menerimanya,” ujar Vestappen, dilansir dari Liputan6.com (05/06/2022).

Berkat poin penuh yang disumbangkan oleh Sergio Perez, kini pembalap berdarah Meksiko ini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara. Sedangkan tim yang menaunginya, unggul telak dari Scuderia Ferrari yang berada di posisi kedua klasemen konstruktor.

Diapresiasi Sponsor ExxonMobil Lubricants Indonesia

Podium yang diraih oleh Sergio Perez, membuat salah satu sponsor Red Bull Racing, ExxonMobil Lubricants Indonesia, juga menyampaikan apresiasinya kepada tim yang dinahkodai oleh Christian Horner.

Menurut Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, kemenangan ini menjadi satu trigger yang baik di mana tim asal Inggris sukses mempertahankan laju positifnya pada balapan bergengsi ini.

“Melanjutkan podium ganda kali ini tentulah tidak mudah melihat kondisi awal balapan terguyur hujan. Beruntung pembalap berhasil menerapkan strategi dari tim untuk mengantarkan Sergio Perez dan Max Verstappen meraih kemenangan di F1 Monaco. Selamat atas kemenangan Perez dan kebesaran hati Vestappen yang bisa tetap fokus mempertahankan dan semakin unggul di titel Juara Dunia F1 2022,” kata Sri Adinegara.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda. (Uli)

loading...