loading...

Recall Daihatsu Gran Max Dan Luxio Berlangsung Lancar

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 24 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – Sejak awal November, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah melakukan penarikan kembali atau recall Gran Max 1.5L dan Luxio di Indonesia.

Recall ini melibatkan sedikitnya 36.915 kendaran. Adapun penggantian komponen yang dilakukan berupa connecting rod pada mesin 1.5L 3SZ produksi pada Maret 2018 – April 2019.

Dijelaskan Hendrayadi Lastiyoso,Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), proses recall ini memang ditargetkan selesai dalam empat tahun, hingga 2023. Sebelumnya, Daihatsu memang merasakan kesulitan untuk mengajak pemilik mobil yang terkena recall untuk melakukan proses perbaikan, karena mobil tersebut memang banyak digunakan sebagai kendaraan niaga.

“Proses recall memang sudah berjalan enam sampai delapan bulan. Tapi, mulai Maret terkendala Covid, dan kalau dilihat efektifnya baru lima bulan. Belum setahun sudah 24 persen, dan itu cukup baik,” jelas Hendrayadi saat konferensi pers secara virtual, dilansir dari Liputan6.com (22/07/2020).

Bengkel Mulai Beroperasi

Lanjut Hendrayadi, dengan pemberlakukan PSBB yang sudah mulai dilonggarkan, dan bengkel Daihatsu sudah mulai beroperasi 100 persen hingga akhir tahun, maka pencapaian proses recall bisa lebih baik lagi.

“Saat PSBB juga bengkel kita beroperasi hanya 50 persen, jadi memang ada kendala. Tapi, dengan PSBB yang sudah mulai dilonggarkan, dan bengkel sudah beroperasi 100 persen, maka pencapaian recall bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Hasil Bagus

Sementara itu, dijelaskan Amelia Tjandra, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM), untuk recall pihaknya memang sudah membuat target dalam tiga tahun terselesaikan sebanyak 30 persen.

“Memang benar, waktu efektifnya 5 bulan tapi recall Granmax dan Luxio yang berjalan 8 bulan dengan penyelesaian 24 persen, itu sudah cukup bagus. Dan hasil ini tidak kita sangka juga,” pungkas Amel. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: