Real Madrid Kalah, Zidane: Saya Tak Peduli Kata Orang

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 23 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Real Madrid harus mengawali penampilan mereka di ajang Liga Champions dengan pil pahit.

Real Madrid kalah dari wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dalam laga pembuka Liga Champions Grup B. Pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (21/10/2020) malam WIB berakhir dengan skor 2-3 untuk kekalahan tuan rumah.

Los Blancos, julukan tuan rumah, bahkan sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama. Baca juga: Real Madrid Vs Shakhtar, Los Blancos Tumbang dalam Drama 5 Gol Keunggulan tiga gol dari tim tamu tersebut dicetak oleh Tete (29′), Raphael Varane (33′- gol bunuh diri), dan Manor Salomon (42′).

Skuad asuhan Zinedine Zidane kemudian mampu membuat dua gol pada babak kedua lewat Luka Modric (54′) dan Vinicius Junior (59′).

Kekalahan Madrid sekaligus meneruskan tren buruk mereka jelang El Clasico di pentas Liga Spanyol pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Sebelumnya, pada Sabtu (17/10/2020), Los Blancos juga menelan kekalahan 0-1 dari tim promosi, Cadiz, dalam ajang Liga Spanyol.

“Saya melihat diri saya sanggup untuk memperbaiki ini semua dan itu yang akan saya coba,” kata Zidane usai laga Real Madrid vs Shakhtar, dilansir dari Kompas.com (22/10/2020).

“Pun dengan para pemain yang ingin mencoba (memperbaiki) juga. Kami mencari solusi dan akan menemukannya,” ujar dia melanjutkan.

“Sekarang, kami harus mempersiapkan untuk laga besok Sabtu (melawan Barcelona),” jelas pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Soal permainan timnya dalam laga Real Madrid vs Shakhtar, Zidane mengakui Luka Modric dkk bermain di bawah level, terlebih pada babak pertama.

Dia juga tak segan mengungkapkan rasa kecewa dengan hasil yang tak diinginkan itu. Akan tetapi, Zidane senang dengan performa Los Blancos pada babak kedua meski tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

“Saya sengan dengan reaksi dan perubahan para pemain pada babak kedua, karena mereka tak pantas mendapatkan kekalahan ini,” kata Zidane.

“Ini adalah laga buruk, malam yang buruk. Saya seorang pelatih dan salah satu yang harus menemukan solusi,” tegas dia.

Jika melihat dua hasil minor Los Blancos, bukan mengherankan jika banyak orang meremehkan Madrid. Namun, Zidane tak peduli dengan hal tersebut. Dia akan membuktikannya pada El Clasico nanti.

“Saya tidak merespons apa kata orang lain,” ujar dia. “Kami akan menunjukkan pada Sabtu tepat jam 4 sore (21.00 WIB). Bagi kami sekarang adalah ketenangan,” tandas dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: