Rayakan Hari Jadi RSUD Depok, Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal

FOTO: depok.go.id/indolinear.com
Jumat, 26 April 2019
Depok | Uploader puspita

Indolinear.com, Depok – Upaya memeriahkan Hari Jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok ke-11 dan Hari Jadi Kota Depok ke-20, RSUD Kota Depok menggelar sunatan massal. Kegiatan sosial ini digelar di aula lantai 1 RSUD Depok yang diikuti 51 peserta yang berasal dari warga sekitar RSUD Depok.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari lingkungan rumah sakit dan sekitarnya. Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada anak-anak yang membutuhkan pelayanan sunat secara gratis,” tutur Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri dilansir dari depk.go.id.

Selain gratis, lanjutnya, para peserta juga diberikan goodie bag dan uang saku. Hal itu dilakukan untuk memberikan kebahagiaan, sekaligus sebagai sarana sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan lewat kegiatan sunatan.

“Untuk pelaksanaan sunat tahun ini, kami memilih metode konvensional. Metode itu dipilih karena dapat mempercepat penyembuhan luka dengan masa pemulihan sekitar lima hingga tujuh hari,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mendukung positif kegiatan sosial tersebut. Dirinya berharap, rangkaian kegiatan Hari Jadi RSUD Depok di tahun 2019 memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah bagi seluruh pihak. Terutama masyarakat yang tidak mampu,” tandasnya.(pit)