Ratusan Santri Di Bekasi Mendapat Madu Nasional Gratis

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Sebanyak 800 botol produk Madu Nasional didonasikan kepada pondok pesantren ATTAQWA Bekasi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari road show bertajuk “Madu Nasional Peduli Covid 19” yang rencananya diadakan di beberapa pesantren di Jabodetabek.

Peter Wijono, selaku owner PT. Asia Global Cemerlang, distributor dan produsen Madu Nasional mengatakan, tujuan digelarnya acara ini merupakan wujud nyata kepedulian pihak swasta dalam menekan laju pertambahan kasus positif covid-19 di negeri ini.

“Kami mendonasikan  sebanyak 800 botol produk kami untuk para santri dengan harapan dapat meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh santri terhadap penyakit. Selain itu kami juga turut serta dalam kegiatan  Pramuka ” ATTAQWA SCOUT AND ARABIC CAMP. Agar para anggota pramuka memiliki stamina yang prima dalam melakukan kegiatannya,” ujarnya seperti dikutip dari wartakota.tribunnews.com (01/10/2021).

General Manager PT Asia Global Cemerlang Doddy Ismulyana  menyampaikan bahwa pentingnya menjaga daya tahan tubuh dengan metode back to nature atau kembali ke penggunaan bahan bahan alam.

Menurut Doddy penggunaan suplemen yang berasal dari bahan bahan kimia buatan akan berpengaruh negative terhadap kesehatan tubuh.

Doddy juga menambahkan bahwa untuk menjamin kualitas produk madu pabrik nya tengah berusaha untuk mendapatkan sertifikasi ISO dan HACCP.

Sedangkan Sekretaris Jendral Pondok Pesantren Attaqwa KH Anis Abd Quddus mengapresiasi baik kegiatan yang di lakukan oleh Madu Nasional.

“Kami keluarga besar pondok pesantren Attaqwa merasa terbantu dengan adanya kegiatan Madu Nasional Peduli Covid ini. Karena kita semua tahu bahwa madu merupakan salah satu minuman kesehatan yang telah terbukti manfaatnya. Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu  menghentikan penyebaran virus covid-19 dilingkungan pondok pesantren,” ujarnya.

Hal senanda juga di sampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pondok Pesantren Attaqwa yaitu ustadz H Ahmad Syafi’uddin atau yang biasa dikenal dengan ustadz Dani Aksi Indosiar.

Menurutnya, madu merupakan obat dari segala penyakit dan telah di cantumkan dalam AlQur’an surat AnNahl ayat 69.

“Jadi sangat tepat jika para santri mengkonsumsi madu tersebut untuk menambah daya tahan dan imunitas mereka. Apalagi saat kegiatan pramuka, para santri membutuhkan stamina ekstra. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh para santri,” kata ustadz Dani – Aksi Indosiar.

Heri Setyawan Marketing Manager Madu Nasional mengatakan, Madu Nasional sangat aman dikonsumsi karena menggunakan madu murni dan telah mendapat izin Edar dari BPOM.

Madu Nasional hadir dalam 9 varian yaitu Madu Natural, Madu Supreme, Madu Kurma serta madu multivitamin dengan 3 rasa yaitu jeruk , Apel dan strawberry. Ditambah lagi 3 jenis madu herbal yaitu Madu Herbal Habbatusauda, Madu Herbal Ginseng dan Madu herbal Spirulina.

Heri menjamin kualitas madu Nasional merupakan madu berkualitas tinggi karena telah lulus uji tes kualitas madu di Balai Besar Industri Agro milik Kementerian Perindustrian di Bogor.

Pemerintah telah menentukan nilai standar madu yang beredar di Indonesia memiliki kadar Diastase Enzim atau DN number minimal 3. Sedangkan Madu Nasional memiliki  DN number mendekati angka 8. (Uli)