Ratusan Penggemar Console Game di Tangsel Ikuti Big League Season 2

FOTO: sopy/indolinear.com
Sabtu, 15 Februari 2020

Indolinear.com, Tangsel – Indonesia Gaming League (IGL) menggelar Big League Season 2 yang digelar di Aula Gedung DPRD Tangsel, Setu pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Turnamen ini diikuti ratusan penggemar Console Game se Tangsel untuk  memperebutkan satu tiket Goes To Myanmar serta tiket menuju babak 64 besar Big League Season 2 yang akan digelar di Jakarta.

Ketua Umum Indonesia Gaming League (IGL) Frans Silalahi mengatakan bahwa  kompetisi permainan console ini mempertandingkan dua jenis permainan yaitu PES dan FIFA yang identik dengan permainan sepak bola.

“Kita menyelenggarakan di 32 Kota hampir di seluruh Indonesia, untuk di Banten diselenggarakan di empat wilayah yaitu Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Serang. Big League sendiri tahun 2020 ini memasuki season kedua,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Banten, Klemens menuturkan bahwa AVGI menggandeng IGL untuk mengakomodir bakat-bakat penggemar permainan konsol di Banten.

“Kami berharap agar kedepannya muncul atlit-atlit esports dari Banten, karena cukup banyak peminat permainan konsol ini, tidak lupa terimakasih untuk DPRD Tangsel yang sudah mendukung kami,” tambahnya.

Terselenggaranya pertandingan kualifikasi Big League di Tangsel ini tidak lepas dukungan dari DPRD Tangsel yang disampaikan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tangsel yang juga anggota komisi 2 Ahmad Syawqi.

Kepada wartawan dirinya menjelaskan bahwa dukungan terhadap penyelenggaraan kualifikasi Big League ini adalah suatu cara dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Tangsel.

“Kegiatan ini sejalan dengan Komisi 2 yaitu dalam rangka mengembangan industri kepariwisataan dan ekonomi kreatif yang sedang didengungkan oleh pemerintah, untuk itu DPRD Tangsel mendukung kegiatan positif ini,” pungkasnya.

Dalam babak kualifikasi ini memperebutkan tiket Goes to Myanmar dimana satu orang akan memiliki kesempatan untuk bertanding ditingkat Asia Tenggara dan juga tiket menuju Big League yang memperebutkan hadiah total sekitar 260 juta rupiah.(Sopy)

INDOLINEAR.TV