Ratusan Kendaraan Dinas dan Personel Ditlantas Disemprot Disinfektan

FOTO: herman/indolinear.com
Sabtu, 28 Maret 2020
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyemprot ratusan kendaraan operasional dan personel yang bertugas di lapangan dengan cairan disinfektan secara rutin.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam menjaga kebersihan dan sterilisasi kendaraan operasional untuk mencegah penularan wabah virus Corona (COVID-19). Dan juga upaya menjaga kesehatan para personel jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Demikian diungkapkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan usai memimpin apel di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (28/3/2020) pagi.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan, Ditlantas Polda Metro Jaya menyemprot disinfektan ke 150 sepeda motor dan 200 mobil operasional lapangan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19. Penyemprotan akan dilaksanakan secara rutin pada setiap satuan kerja di jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.

“Nanti kita akan semprotkan secara parsial oleh masing-masing satker dengan tentu saja menggunakan peralatan maupun bahan yang telah dibuat sedemikian rupa sehingga bisa mematikan virus atau bakteri lainnya,” ujar Sambodo.

Selain itu, Sambodo menuturkan, Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan 15 alat pelindung diri (APD) untuk anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) yang bersiaga selama 24 jam.

Petugas Unit Laka yang dilengkapi APD itu akan menangani dan mengevakuasi korban kecelakaan atau masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama karena tergeletak di jalan.(Shn)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya