Ratu TikTok, Raup Rp14 Miliar Sekali Posting Video Dua Detik

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Selasa, 3 November 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – TikTok ternyata bukan hanya tempat bergoyang dan bersenang-senang. Media sosial itu ternyata bisa menjadi tambang untuk mengeruk uang.

Dengarlah kisah Charli D’Amelio. Remaja 16 tahun pemilik akun @charliedamelio kini menjadi kaya-raya hanya dengan bermain TikTok.

Remaja Amerika Serikat itu bergabung dengan TikTok pada 2019. Pengikutnya tumbuh pesat. Pada Agustus tahun lalu, pengikutnya sudah mancapai satu juta.

April tahun ini, pengikutnya menjadi 50 juta. Bulan ini, sudah pengikutnya melejit sampai 72,6 juta. Sebuah perkembangan yang luar biasa, dilansir dari Dream.co.id (01/11/2020).

Charli semakin terkenal saat menjadi mantan anggota Rumah TikTok Hype yang selalu membuat konten dramatis. Berkat perpisahan yang cukup berantakan dengan sesama TikToker Chase Hudson, ia semakin terkenal.

Jutaan pengikut di TikTok itu bukan sekadar jumlah akun saja. Charli benar-benar mampu mengapitalisasi pengikut untuk mendapatkan uang dari para sponsor.

Untuk setiap konten sponsor yang diunggah, dia mematok tarif US$100 ribu atau Rp1,4 miliar. Ya, hanya untuk sekali posting!

Itu baru di TikTok. Mesin uang Charli juga ada di YouTube. Konten-konten yang diunggah ke internet itu bisa memenuhi pundi-pundi uangnya.

Di YouTube, dia memiliki 5,4 juta subscriber dan terus bertambah. Konten Youtube itu antara lain perjalanan ke acara Prada di Milan Fashion Week, dan lain sebagainya.

Selain itu, ia juga menghasilkan uang dengan cara iklan Super Bowl di YouTube. Celebrity Net Worth melaporkan bahwa Charli membawa pulang US$1 juta atau Rp14 miliar untuk iklannya, yang hanya berdurasi sekitar dua detik.

Charli juga memiliki produk sendiri, dan sangat populer sehingga banyak pesanan mengalir dan diperlukan untuk pre-order.

Charli adalah influencer yang mapan di berbagai platform, yang paling penting di Instagram, yang memiliki kemampuan menghasilkan uang besar berkat 24,8 juta pengikutnya.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Charli akan menjadi US$4 juta atau Rp59 miliar setidaknya untuk saat ini. Mengingat Charli berhasil mengumpulkan uang sebanyak ini dalam waktu kurang dari setahun. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: