Ratu Elizabeth II Ulang Tahun ke-95 Tanpa Pangeran Philip

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Kamis, 22 April 2021
loading...

Indolinear.com, Inggris – Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-95 pada Rabu (21/4/2021).

Tahun ini merupakan kali pertama sang Ratu melewati ulang tahun tanpa Duke of Edinburgh di sisinya.

Seperti diketahui, Pangeran Philip telah berpulang pada 9 April 2021 kemarin dan proses pemakaman digelar pada Sabtu (17/4/2021).

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II telah menjalani pernikahan selama 73 tahun.

“Mengingat tahun-tahun yang mereka habiskan bersama sebagai pasangan, ini adalah pertama kalinya dalam hampir delapan dekade, di mana Ratu tidak akan menerima kartu ulang tahun atau hadiah dari pasangan hidupnya,” terang berita resmi royalcentral.co.uk yang dilansir dari Tribunnews.com (21/04/2021).

Ratu Elizabeth dan Keluarga Kerajaan masih secara resmi dalam masa berkabung, yang berarti ulang tahun Yang Mulia tidak akan dirayakan.

Tidak akan ada hormat senjata, lonceng tidak akan berdentang dalam perayaan, dan tidak akan ada potret yang dirilis untuk menandai momen ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Rabu ini memang seharusnya menjadi hari perayaan dan penuh kebahagiaan, mengingat memasuki usia 95 tahun merupakan tonggak penting dalam kehidupan seseorang.

“Pangeran Philip meninggal hanya beberapa minggu sebelumnya, hari itu memiliki arti yang sangat berbeda dengan apa yang semula direncanakan,” jelas berita resmi Kerajaan.

Ratu menghabiskan hari ulang tahunnya bersama keluarga.

Dia akan menghadiri makan siang kecil di Kastil Windsor, sebelum keluar untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan di tempat yang jauh.

Diketahui bahwa Duke of Sussex telah menunda kepulangannya ke California untuk berada di Inggris pada hari ulang tahun neneknya. (Uli)