Rasa Bangga Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Mengalahkan Sassuolo

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 12 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo menjadi salah satu aktor dalam kemenangan Juventus atas Sassuolo dalam ajang Liga Italia pekan ke-17. Ronaldo menutup pertandingan Juventus vs Sassuolo dengan gol pada menit ke-90+2.

Duel Juventus vs Sassuolo di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Si Nyonya Besar, julukan tuan rumah. Dua gol Juve lainnya disumbangkan lebih dulu oleh Danilo (50′), dan Aaron Ramsey (82′).

Sementara satu gol hiburan tim tamu tercipta pada menit ke-58 berkat Gregoire Defrel. Satu gol tambahan Ronaldo tersebut sangat berarti dalam perjalanan karier sepak bola profesionalnya.

Bersamaan dengan gol tersebut, dia semakin nyaman dengan posisi puncak daftar top skor Liga Italia. CR7, julukannya, mengoleksi 15 gol dan unggul tiga gol dari penguntitnya, Romelu Lukaku (Inter Milan).

Selain mengamankan posisi di daftar puncak top skor Liga Italia, dia juga menyamai rekor pesepak bola asal Republik Ceko, Josef Bican, dilansir dari Kompas.com (11/01/2021).

Seperti diketahui, Josef Bican merupakan pemegang rekor gol terbanyak untuk klub dan timnas dalam catatan sejarah sepak bola dunia.

Cristiano Ronaldo yang masih aktif bermain menyamai torehan 759 gol Josef Bican untuk klub dan dunia. Rekor lainnya, Ronaldo menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu mengoleksi 15 gol atau lebih dalam 15 musim terakhir secara beruntun.

Rekor rivalnya, Lionel Messi, hanya bisa mengoleksi 10 gol atau lebih selama 15 musim secara beruntun. “3 (poin) lain yang sangat berarti!” tulis Ronaldo di akun Twitter resmi miliknya. “Sangat senang bisa berkontribusi sejauh ini,” tandasnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: