Rapunzel Jepang Ini Tak Potong Rambut Selama 15 Tahun

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Minggu, 7 Februari 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jepang – Rin Kambe, 35 tahun dijuluki ‘Rapunzel” dari Jepang, karena ia tidak pernah memotong rambutnya selama 15 tahun. Rambutnya pun terurai sepanjang lebih dari 1,5 meter.

Saat kecil Rin, tidak pernah diizinkan memanjangkan rambut. Karena ia bermain dalam tim sepak bola. Membuatnya harus memiliki rambut pendek.

Tetapi, ketika dewasa, Rin memutuskan untuk membiarkan rambutnya tumbuh panjang. Ia terakhir kali memotong rambut sejak 15 tahun lalu.

Meskipun terkadang rambutnya membuat ia terhalang untuk melakukan aktvitas harian, seperti mengganti baju, menari, atau saat ia menjadi model, namun Rin sangat menyukai rambut panjangnya itu.

“ Saya tumbuh dengan orang tua yang ketat dan ketika saya masih kecil, saya berada di tim sepak bola putri sehingga tidak diperbolehkan memanjangkan rambut,” ungkap Rin, dilansir dari Dream.co.id (05/02/2021).

“ Saya menumbuhkan rambut ketika saya mulai menari dengan serius pada usia dua puluh tahun dan rambut saya sekarang setinggi lantai. Saya mulai menumbuhkan rambut saya karena saya ingin bersinar dengan cara yang berbeda, ” tambahnya.

Mendapat beragam komentar

Rin juga mengatakan ia terus menerus mendapat pertanyaan tentang rambut panjangnya itu. Tak sedikit yang masih ragu dengan keaslian rambut miliknya.

Ia juga mendapat beragam komentar. Banyak warganet yang justru menganggap Rin berlebihan. Namun, untuk menanggapi semua komentar buruk itu, Rin mencoba menerima semuany dengan lapang dada.

“ Saya mendapatkan banyak reaksi terhadap rambut saya. Ada laki-laki di dunia yang menghargainya dan ada juga yang menganggapnya seperti monster, Saya pikir wajar jika ada perbedaan pendapat di dunia ini dan jika saya tidak percaya diri, saya akan terpengaruh oleh opini negatif. Saya bersedia menerima pendapat orang lain,” kata Rin.

Selalu berpikir positif

Rin selalu mengubah segala persepektif negatif menjadi kekuatan baru dalam hidupnya. Ia pun yakin mampu bersinar dengan caranya sendiri.

Oolk9Terlepas dari berbagai kritik yang diterimanya, Rin selalu menganggap rambutnya adalah sesuatu yang indah. Ia juga tidak berencana untuk memotongnya dalam waktu dekat. Ia juga telah menemukan cara untuk melakukan aktivitasnya dengan rambut panjangnya itu. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: