Rapat Evaluasi Kewilayahan, Arief Bahas Pola Pendidikan Anak

FOTO: rahmat/indolinear.com
Selasa, 21 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang menggelar rapar evaluasi kewilayahan di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (21/7/2020). Rapat tersebut dipimpin Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Rapat evaluasi kewilayahan kali ini membahas perihal berbagai program prioritas dalam rangka penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Di antaranya pola pendidikan anak dan pola pengajaran guru selama masa pandemi.

“Di sini siapa aja yang pernah nemenin anaknya belajar online? Bukan hal yang mudah untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh, baik guru atau pun muridnya,” ujar Arief di hadapan peserta rapat.

Menurut dia, banyak kendala saat pembelajaran jarak jauh atau secara online. Untuk itu, dia minta agar guru-guru dibantu dengan memberikan pengetahuan tentang pembelajaran jarak jauh yang efektif.

“Gunakan media yang telah tersedia, jadi mereka bisa terus memperbarui teknik pengajaran di masa pandemi seperti saat ini,” ucap Arief.

Kemudian, pada sektor ketenagakerjaan, Arief mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 secara langsung.

Mulai dari program Tangerang EMAS berupa pembiayaan tanpa bunga, pelatihan-pelatihan berwirausaha seperti pembibitan lele, serta cara berjualan secara daring dengan menggunakan berbagai aplikasi jual beli online dan lainnya.

“Jadi mereka sudah siap mulai dari permodalan hingga cara pemasarannya,” kata dia.

Arief juga menyebutkan bahwa sekarang adalah saatnya berelaborasi, untuk saling melengkapi.

“Saatnya tiap-tiap OPD berelaborasi, jika ada permasalahan lekas dicari solusinya. Terus berikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Tangerang,” pungkas dia. (rls/srh)

Selama masa new normal, ada peraturan baru yang diterapkan setiap memasuki pusat perbelanjaan di Kota Tangerang. Mau tahu apa saja? Simak berita berikut ini.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: