Rangsang Penjualan, Wuling Menggelar Pameran Bertajuk World of Turbo

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 2 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wuling Motors (Wuling) menggelar Wuling Experience Weekend bertajuk World of Turbo yang berlangsung hingga 27 Juni 2021 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan. Dalam penyelenggaraannya, Wuling menggandeng PT Arista Jaya Lestari, PT Maju Global Motor, dan PT Prima Wahana Auto Mobil.

“Tema World of Turbo ini kami hadirkan dalam rangka mendekatkan diri kepada para konsumen dan memberikan kesempatan untuk melihat langsung serta merasakan sensasi berkendara yang berbeda bersama ragam produk Wuling bermesin turbo,” terang Fariz Adinata Ramadhani, Sales Area Manager Area Jabodetabek 3 Wuling Motors dalam keterangan resminya, dilansir dari Liputan6.com (30/06/2021).

Dalam kegiatan ini, Wuling membawa lini produk yang didukung oleh mesin turbo mulai dari Cortez CT, Almaz, hingga Wuling Almaz RS. Selain menawarkan beragam promo spesial, Wuling juga memberi kesempatan ke pengunjung untuk merasakan pengalaman berkendara bersama produk Wuling.

Adapun promo yang disuguhkan meliputi gratis biaya perawatan berkala selama 4 tahun/50.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dahulu), dan voucher belanja hingga Rp 5 juta bagi konsumen yang melakukan transaksi saat event berlangsung.

Khusus pembelian melalui Wuling Finance terdapat program berupa Low Down Payment dan Free Insurance atau Bunga 0 persen. Tak cuma itu, pengunjung juga berkesempatan mengikuti Wuling Turbo Experience untuk mendapatkan voucher belanja hingga Rp 100 ribu.

Sekadar informasi, Wuling Experience Weekend ‘World of Turbo’ digelar hingga 20.00 WIB mengikuti peraturan PPKM pemerintah setempat. Pengunjung juga dapat merasa aman ketika berada di area kegiatan karena protokol kesehatan selalu diterapkan selama acara ini berlangsung.

Mengulik Kembali Teknologi Canggih Wuling Almaz RS

Sebagai flagship model Wuling Motors, Almaz RS tak hanya dibekali desain apik tetapi juga teknologi canggih yang dapat memanjakan penggunanya. Teknologi terkini yang diadopsi adalah Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Teknologi pada Wuling Almaz RS ini tidak dimiliki oleh produk Wuling lainnya yang diniagakan di Indonesia. WISE sendiri merupakan gabungan dari Advanced Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). Untuk diketahui, ADAS terdiri dari 12 fitur yang terbagi dalam 4 kategori yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light. Fungsi ADAS sendiri untuk meningkatkan kenyaman dan keamanan saat berkendara.

Untuk Adaptive Cruise terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Sementara kategori Lane Recognition meliputi Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, Safe Distance & Braking Assistance yang merupakan kategori ketiga dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Untuk IoV sendiri dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

“Teknologi Internet of Vehicle dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih mulai dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, Bluetooth Key yang dioperasikan melalui ponsel pintar. Sedangkan pada head unit terdiri dari Online Navigation, Online Music, hingga Internet Messaging App yang didukung dengan WIND,” terang Produk Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko.

Dari sekian banyak fitur yang terdapat pada IoV, salah satu fitur yang menarik adalah Geo-Fencing Security. Disebutkan, fitur Geo Fencing berfungsi sebagai “pagar elektronik” dengan radius tertentu di sekitar kendaraan sebagai fitur keamanan.

“Pengguna dapat menetapkan untuk mengatur radius serta notifikasi untuk kendaraan memasuki radius geofence atau keluar dari radius. Jika kendaraan keluar atau memasuki area yang ditetapkan, notifikasi akan dikirimkan ke smartphone pengguna,” ujar Danang.

Hal menarik lainnya dari IoV adalah adanya fitur Vehicle Remote Control. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda bisa mengendalikan Wuling Almaz RS dari jarak jauh.”Vehicle Remote Control adalah fitur untuk kendali jarak jauh kendaraan melalui ponsel pintar untuk memanaskan mesin sekaligus mendinginkan kabin, serta membuka-tutup jendela, membuka dan mengunci pintu dan tailgate,” jelas Danang.

Sekadar informasi, Wuling Almaz RS yang meluncur pada Maret 2021 ternyata mendapat respon cukup positif. Hal itu bisa dilihat dari torehan penjualannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesale sales Wuling Almaz RS periode Maret-Mei 2021 mencapai 2.097 unit. Almaz RS 1.5T Pro menjadi penyumbang terbanyak dengan 1.867 unit. Sisanya sebanyak 230 unit disumbang Almaz RS 1.5T EX. Tak heran pula, Almaz berhasil menyabet Car of The Years yang salah satunya berkat teknologi pintar WISE. (Uli)