Rancang Mobil Listrik Yang Bisa Menjadi Hotel Berjalan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 24 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Renault telah menunjukan konsep dari Hippie, sebuah van listrik kemping yang bisa jadi hotel bintang lima. Kendaraan ini rencananya akan ditampilkan di Dusseldorf Motor Show, pada 27 Agustus 2021.

Melansir dari Liputan6.com (22/08/2021), van kemping ini akan didasarkan dari van trafic, yang dilengkapi dengan kursi yang dapat diubah menjadi tempat tidur berukuran 145 cm x 195 cm yang dapat ditempatkan di dalam atau di luar kendaraan.

Perlengkapan interiornya, terdiri dari kayu eksotis, dengan serat alami (linen dan wol), serta busa nabati.

Pabrikan asal Perancis ini menyebut, terdapat dua tata letak akomodasi. Pertama, adalah tata letak yang nyaman, di mana kursi yang bisa dijadikan tempat tidur dan kursi sudut diposisikan untuk menciptakan area lounge.

Selain itu, terdapat juga teras dengan atap yang dilengkapai dengan meja kopi dan sepasang sandaran yang dapat dilepas untuk menjadi tempat duduk, seperti kursi geladak, yang diakses melalui sebuah tangga.

Kedua, adalah tata letak kontemplasi, di mana seperti yang digambarkan, yaitu tempat tidur terletak tepat di bawah bak truk terbuka, di mana tirai memberikan rasa privasi dan perlindungan cuaca di setiap sisi.

Pengalaman berkemah mewah ditambah juga, dengan pengiriman secara terpisah wadah logistik, dengan shower, toilet, dan titik pengisian listrik.

Van Trafic

Sebagai informasi, van trafic facelift generasi ketiga saat ini diluncurkan dalam bentuk combi, untuk keperluan transportasi umum yang bisa digunakan untuk keluarga besar.

Sedangkan versi Space Class dan Signature masing-masing menawarkan tempat duduk VIP, dan ruang bergaya kelas bisnis.

Dalam tata letak reguler, mobil ini menawarkan kapasitas kargo hingga 1.800 liter atau tempat duduk hingga sembilan penumpang.

Tiga opsi powertrain diesel ditawarkan untuk model ini, yaitu mesin dCi 150 dengan transmisi manual dan EDC dual-clutch otomatis, dCi 110 dengan transmisi manual, dan dCi 170 yang hanya menggunakan EDC otomatis. (Uli)