Ramuan Sehat Penangkal Covid-19 Ini Ampuh Menjaga Walikota Bekasi Selama Pandemi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 22 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Menjadi pejabat daerah memang selalu dipenuhi oleh jadwal dan kesibukan yang padat, seperti halnya yang dialami Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, dalam sela-sela kesibukan kegiatannya, Rahmat mengaku telah membuat sendiri racikan-racikan sebagai penguat imun tubuh untuk dirinya.

“Ya, saya dalam sela-sela kesibukan membuat racikan guna untuk penguat imun tubuh saya,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartakota, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (21/08/2021).

Lanjutnya, selain olahraga rutin seperti lari kecil di pagi hari, ia juga melakukan Sit-up, Push-up adalah cara menyehatkan badan.

“Apalagi pada saat masa pandemi kali ini, karena sangat penting untuk imun tidak turun dan bisa mudah terserang penyakit,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Pepen ini, juga mengungkapkan bahwa ada sebuah racikan yang dibuatnya dalam sebuah vitamin.

Racikan tersebut terbuat dari rempah-rempah seperti jahe, temulawak, kunyit dan lain halnya yang di masukkan dalam sebuah kapsul obat.

“Uniknya ramuan ini dibuat seperti serbuk dengan di blender atau di ulek langsung seperti jamu biasanya. Bahan rempah ini menjadikan rahasia yang umum yang telah dianjurkan, dikemas dengan rapi seperti obat dan langsung di bagikan ke beberapa Kepala OPD di Pemerintah Kota Bekasi,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa ini hanya bentuk pencegahan dirinya untuk menjaga bahaya Covid-19, memang umum bentuknya berupa yang dianjurkan pembuatan jamu.

“Empon-empon dari rempahan yang biasa diseduh dengan air, akan tetapi agar lebih simpel dan bisa dikonsumsi kapan saja serbuk jamu tersebut dimasukkan ke dalam kapsul sehingga bisa di bawa kemana mana,” ucapnya.

Kata Rahmat, ramuan jamu tersebut hanya dikonsumsi pribadi dan kebetulan juga di berikan kepada teman-teman perangkat daerah yang sempat terkena positif Covid-19.

“Salah satunya Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah saat menjadi penyintas Covid-19 dikirimkan langsung racikan jamu tersebut,” ucapnya.

“Sebagian banyak yang menanyakan kepada saya mengenai daya tahan tubuh untuk mencegah terserangnya virus Covid-19 ini, saya membuat langsung ramuan jamu tersebut dan dikonsumsi setiap hari nya,” ujarnya.

Ia juga menuturkan walaupun angka kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah melandai, berkat kerjasama dari semua elemen termasuk tertibnya warga yang mematuhi protokol kesehatan.

Namun, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi ini. (Uli)