Raksasa Korea Ini Segera Rilis Lini TV Terbaru

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 23 Mei 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) siap memperkenalkan lini TV terbarunya pada tahun ini. Hadir dalam resolusi 8K dan 4K dengan lebih banyak pilihan bentang layar, jajaran TV LG anyar ini bakal dipimpin seri OLED evo yang membawa keberhasilan inovasi perusahaan dalam mengembangkan generasi selanjutnya dari panel OLED.

Bersanding dengan TV OLED, koleksi utama TV LG tahun ini juga menawarkan NanoCell TV dan QNED Mini LED.

“Dengan membawa hampir seluruh seri dan mendapat apresiasi besar dalam pameran elektronik terbesar di dunia, CES 2021, koleksi TV LG tahun ini disiapkan untuk membawa peluang lebih besar bagi masyarakat Indonesia untuk merasakan pengembangan terkini yang dapat diharapkan dari TV,” ujar Verina Widya, Product Marketing of Home Entertainment LG Indonesia, dalam rilisnya, dilansir dari Merdeka.com (22/05/2021).

Menurut Verina, ketersediaan TV anyar ini akan berjalan simultan mulai bulan depan (Juni). Selain pada toko-toko elektronik, koleksi TV LG 2021 juga bakal tersedia di official store LG pada berbagai platform penjualan daring di Indonesia.

Fitur self-lit pixels masih menjadi andalan utama LG pada lini TV premiumnya. Berwujud piksel yang dapat menyala dan mengatur pencahayaan sendiri, tanpa keberadaan backlight, teknologi ini memungkinkan TV OLED mereproduksi warna hitam dengan tingkat kedalaman sempurna yang membuatnya memiliki contrast ratio tak terbatas.

“Pada teknologi inti inilah seluruh keunggulan OLED berasal, yang belum dapat dicapai teknologi TV lainnya yang masih mengandalkan unit backlight pada bagian belakang layar sebagai sumber pencahayaan. Pada OLED, dapat dikatakan layar menjadi sumber cahayanya sehingga memberi tingkat kecerahan optimal dan kekayaan warna bersanding dengan keunggulan lain,” ujar Verina.

Aspek sharp, speed, smooth, dan slim merupakan empat keunggulan utama milik OLED LG. Bila sharp merujuk pada ketajaman warna yang dihasilkan, speed menunjuk pada kecepatan refresh rate 1 milisecond yang membuat gambar dengan pergerakan cepat tampil tanpa cela. Dengan kemampuan proses reproduksi warnanya, TV OLED LG mampu menghasilkan pergerakan gambar dengan dinamika tinggi, seperti pada film laga atau pertandingan olahraga terlihat halus (smooth). Slim lebih merujuk pada kerampingan bodinya akibat tiadanya unit backlight seperti yang ditemukan pada TV LED.

Hadir dalam seri OLED G1, TV OLED evo sendiri dikatakan mewakili keberhasilan LG meraih evolusi selanjutnya dari panel TV OLED, karena memberikan luminositas lebih baik untuk kecerahan lebih tinggi dengan kejernihan, detail, dan realisme menakjubkan.

Ini berkat desain ulang panel baru OLED dengan lapisan tambahan terbuat dari bahan emisi lebih kuat yang memperhalus panjang gelombang cahaya. Material untuk pencahayaan OLED juga diubah untuk meningkatkan dan memperkuat intensitas cahaya.

“Hasil dari semua ini yaitu gambar lebih cerah, lebih tajam dan kenyamanan menonton lebih baik dengan OLED evo,” jelas dia.

Tak hanya indah pada hasil kualitas gambar, OLED evo pun disiapkan LG dengan desain khusus berjuluk Gallery Design yang menjadikannya siap menjadi pelengkap desain interior pada ruang penempatannya. Rampingnya tubuh OLED evo, membuatnya dapat menempel sempurna pada opsi penempatan di dinding.

OLED TV Seri C1 dan A1

LG juga berupaya menjadikan seri TV OLED 2021 makin mudah dijangkau masyarakat dengan cara memberikan pilihan seri TV OLED C1 dan A1. Seri C1 mewakili rangkaian TV OLED LG paling populer yang menawarkan opsi bentang layar paling banyak untuk berbagai kebutuhan.

Sementara seri TV OLED LG A1 hadir sebagai pilihan bagi peminat baru dengan harga kompetitif. Bahkan dengan bentang layar 48 inci, seri OLED A1 LG yang dilengkapi layar 120Hz dan dukungan untuk VRR, ALLM, dan eARC yang memenuhi spesifikasi HDMI 2.1 terbaru, diposisikan sebagai TV ideal bagi peminat game.

Di sisi lain, TV NanoCell LG tahun ini pun hadir membawa penawaran lebih baik dengan pilihan lebih besar dalam resolusi 8K dan 4K. Keseluruhan model tetap mempertahankan teknologi layar LG NanoCell.

Sementara kehadiran QNED TV Mini LED bakal menjadi daya tarik tambahan dalam koleksi TV LG tahun ini. Pasalnya, varian baru ini menggunakan teknologi Quantum Dot NanoCell dan pencahayaan latar (backlight) mini LED. Kolaborasi kedua teknologi ini menghasilkan warna-warni lebih hidup, kedalaman lebih bagi warna hitam, akurasi dan kontras lebih baik dibandingkan TV LCD konvensional.

“Bersandar pada kolaborasi teknologi tersebut, kehadiran LG QNED Mini LED TV akan menetapkan standar baru pada kategori TV LED,” tambah Verina.

Menjadi pengiring dalam koleksi TV terbaru, LG juga akan memperkaya varian lini TV UHD. Selain menyiapkan pilihan seri lebih luas, TV UHD LG tahun ini akan membawa pilihan bentang layar lebih banyak dari 43 inci hingga 86 inci.

Soal harga jual, LG  menyatakan informasi mengenai harga akan diberikan pada saat peluncuran masing-masing model TV ini nanti. Sementara, informasi terkait dengan detail lengkap spesifikasi dari tiap model dan ketersediaan pilihan ukuran bentang layar, telah tersedia pada laman website resmi LG Electronics Indonesia dengan mengakses melalui tautan https://www.lg.com/id/oled-tv. (Uli)