Raja Tinju Dunia Canelo Alvarez Menemukan Lawan Untuk Desember Ini

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 14 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jagoan tinju asal Meksiko, Canelo Alvarez, dikabarkan telah menemukan lawan untuk kembali ke ring sebelum pergantian tahun.

Canelo Alvarez (53-1-2, 36 KO) sudah absen dari ring sejak mengalahkan Sergey Kovalev pada awal November 2019.

Sang juara berusia 30 tahun itu terlibat masalah legal dengan promotornya, Oscar De La Hoya dan Golden Boy Promotions serta partner DAZN streaming karena tak mendapatkan pembayaran dan kehilangan pemasukan akibat absensi lama dari ring tinju.

Alvarez, Golden Boy, dan DAZN tak dapat menemukan kata sepakat perihal lawan berikut sang petarung dan bayaran yang ia akan terima.

Salah satu pertarungan yang direncanakan tetapi gagal terwujud adalah laga trilogi kontra Gennadiy Golovkin.

DAZN dikabarkan kesal karena Alvarez menolak menghadapi Golovkin lagi.

Padahal, duel tersebut merupakan ladang panen bagi DAZN dan akan jauh lebih menguntungkan ketimbang tiga pertarungan awal Alvarez bersama mereka, menghadapi Rocky Fielding, Daniel Jacobs, dan Sergey Kovalev.

Alvarez, juara dunia di empat divisi, menandatangani kontrak raksasa untuk 11 pertarungan bersama DAZN sebesar 365 juta dolar AS pada 2018.

Dilansir dari Kompas.com (13/11/2020),  angka ini sebagai kontrak atlet terbesar sepanjang sejarah olahraga.

Dalam tuntutannya, pria yang mencatatkan 36 kemenangan KO dari 56 laga ini meminta ganti rugi setidaknya 280 juta dolar.

Canelo Alvarez lalu berpisah jalan dengan Golden Boy dan DAZN pada Jumat (6/11/2020) setelah melalui proses mediasi dan pemberian kompensasi yang jumlahnya tidak diberitakan ke publik.

Tak sampai dua pekan setelah itu, ESPN Meksiko mengabarkan kalau Alvarez telah menemukan lawan berikut.

Petarung yang telah memenangkan gelar di empat divisi berat berbeda dari kelas menengah junior ke kelas berat ringan itu dikabarkan bakal menghadapi petarung Inggris, Callum Smith.

Pertarungan dilaporkan akan bergulir pada 18 atau 19 Desember dengan Stadion AT&T di Texas, AS, bakal menjadi venue laga.

Para fans bahkan direncanakan hadir dalam stadion yang bakal menerapkan physical distancing tersebut.

Akan tetapi, promotor Smith yakni Eddie Hearn mengutarakan bahwa belum ada kepastian dari rencana pertarungan ini.

“Diskusi terus berlanjut dengan Tim Canelo. Akan menjadi kehormatan besar untuk mencapai kesepakatan dengan mereka,” ujar Hearn.

“Saya pikir Smith ingin bertarung pada Desember. Saya dan semua telah mengadakan pembicaraan dengan Eddy Reynoso (pelatih Alvarez) dan kita lihat saja.” (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: