Raheem Sterling Menuju Chelsea, Sepakat Seusai Bicara Langsung Dengan Tuchel

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 8 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Pemain sayap timnas Inggris, Raheem Sterling, semakin dekat menuju Chelsea. Sterling dikabarkan menerima pinangan The Blues setelah berbicara langsung dengan sang manajer, Thomas Tuchel.

Winger timnas Inggris dan Manchester City, Raheem Sterling, kian dekat dengan perpindahan ke sesama klub Premier League, Chelsea.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, pada Rabu (6/7/2022) mengabarkan bahwa Raheem Sterling sudah memilih Chelsea sebagai destinasi barunya. Romano menyebutkan, Sterling sudah menjatuhkan pilihan kepada Chelsea sejak pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu bahkan disebut sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak The Blues. Salah satu faktor yang membuat Sterling menerima pinangan Chelsea adalah Thomas Tuchel, di mana ia sudah berbicara langsung dengan manajer asal Jerman tersebut.

“Raheem Sterling menerima Chelsea sebagai tujuan masa depan beberapa pekan lalu setelah berbicara langsung dengan Tuchel, dan persyaratan pribadi sepenuhnya telah disetujui,” kata Fabrizio Romano via Twitter pribadinya yang dilansir dari Kompas.com (07/07/2022).

Pakar transfer asal Italia itu menambahkan, Sterling akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea. Adapun, nominal transfer yang disepakati Chelsea dan Manchester City untuk Raheem Sterling berada di kisaran 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 804,5 miliar

Apabila transfer ini terjadi, Raheem Sterling bakal menyudahi pengabdian selama tujuh musim di Manchester City.

The Citizens memboyong pemain kelahiran Jamaika itu dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Kala itu, Man City harus merogoh kocek sebesar 63,7 juta euro (sekitar Rp 972,7 miliar) untuk mendapatkan Sterling.

Tujuh musim berseragam Manchester Biru, Sterling berhasil meraih berbagai gelar bergengsi termasuk empat titel Premier League dan satu Piala FA. Musim lalu, Sterling mengemas 17 gol dan sembilan assists dari total 47 penampilan di semua kompetisi bersama Man City.

Jika proses transfer disepakati kedua klub, Raheem Sterling bakal menjadi pembelian pertama Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. (Uli)

loading...