Rahayu Saraswati Maju Pilkada Tangsel Itu Oke Banget

Foto: Rahayu Saraswati Dijagokan Maju Di Pilkada Kota Tangsel/net/indolinear.com
Rabu, 8 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Sosok perempuan muda, cerdas dan enerjik ini patut diperhitungkan untuk ambil bagian dalam Pilkada Kota Tangsel. Cerdas dan memiliki visi tentunya jadi satu barometer untuk dapat fokus memimpin Kota Tangsel untuk menjadi lebih baik.

Rahayu Saraswati sudah berkecimpung dalam dunia politik sejak usia muda. Tahun 2014, Sara begitu panggilan akrabnya sudah terpilih menjadi anggota DPR RI dan menjabat di Komisi VIII dan BKASP. Menjabat sebagai Anggota DPR RI di usia muda, tentunya bukanlah hal yang mudah digapai. Apalagi konsistensinya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia di Komisi VIII DPR RI cukup mendapat apresiasi.

Foto: Jakarta.bisnis.com

Sebut saja, kritik tajam Sara terhadap pemerintah saat anggaran untuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dipangkas. Dalam rapat yang dilaksanakan 4 September 2019 itu, Sara dengan tegas menyoroti anggaran Kementrian PPPA yang di pangkas hingga 49 persen. Dengan pemotongan anggaran tersebut, Sara mengkhawatirkan bahwa program Kementerian PPPA tak bisa berjalan optimal. Khususnya untuk memastikan perempuan dan anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari aksi kekerasan yang makin marak terjadi di Indonesia.

Tidak sekedar kritik, Sara juga menunjukkan kompetensi luar biasa saat fokus dan konsen terhadap undang-undang disabilitas. Sara pernah menginisiasi rancangan Undang-undang Disabilititas dan diselesaikan sampai tuntas menjadi Undang-undang sebelum masa jabatannya berakhir. Keberhasilan itu buah dari konsistensi, fokus dan keseriusan dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

Dalam berorganisasi pun Sara bukanlah orang baru didunia pergerakan. Sejak tahun 2008, sejak 2008 ia sudah aktif di organisasi sayap Gerindra bernama Tunas Indonesia Raya (Tidar). Selain itu sejak 2009, Sara memberikan perhatian khusus pada isu perdagangan orang atau human trafficking. Tahun 2012 Sara pun sudah membentuk yayasan yang fokus pada kegiatan social kemanusiaan.

Foto: tribunnews.com

Dengan kematangan dan pengetahuan yang dimiliki Sara dalam berorganisasi dan saat menjabat di Komisi VIII DPR, bukan tidak mungkin apabila nanti terpilih sebagai dalam Pilkada, perhatian terhadap anak dan perempuan di Tangsel bakal lebih optimal. Karena bagaimanapun, anak-anak Tangsel adalah masa depan Tangsel dan Indonesia, yang harus mendapatkan perhatian dengan sentuhan sosok yang mengerti dibidang tersebut. Termasuk soal alokasi penganggaran yang tepat dari APBD. Sosok yang tepat pada posisi yang tepat sangat menentukan keberhasilan.

Kemampuan Sara dalam memanajemen pemerintahan pun nampaknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Berhasil dalam dunia bisnis dan lulusan universitas luar negeri di London, Inggris, tentunya bisa jadi barometer merujuk kemampuan Sara dalam manajemen.

Siapa Cocok Jadi Pendamping Rahayu Saraswati?

Hingga saat ini keputusan final soal Sara maju di Pilkada Tangsel masih menunggu keputusan dari DPP Partai Gerindra. Hanya saja memang tepat rasanya Sara didampingi oleh tokoh Tangsel yang juga sudah cukup mengenal karakteristik Tangsel. Ini tentunya bakal memudahkan untuk merealisasikan program-program kerja yang disiapkan saat sudah terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Tangsel.

Nama-nama kandidat untuk mendampingi Rahayu Saraswati sudah banyak bermunculan dan mayoritas adalah sosok dan memiliki ketokohan yang mengakar di Tangsel.

Foto: detik.com

Sebut saja nama Muhammad, yang saat ini menjabat Sekda Kota Tangsel. Muhammad pernah menduduki posisi tertinggi dibeberapa kedinasan yang ada di Tangsel tentu jadi nilai tersendiri. Menjabat Kepala Dinas BP2T Kota Tangsel, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel dan menjabat sebagai Sekda Kota Tangsel, bukanlah perkara mudah dari sisi politis maupun birokrasi. Kepiawaian Muhammad dipemerintahan tentu akan memberi dampak positif apabila berdampingan dengan Rahayu Saraswati.

Selain itu ada juga nama anggota DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono dan Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Heri Gagarin. Termasuk juga H Arsid yang pernah juga mencalonkan diri sebagai Walikota Tangsel periode 2015 lalu. Ada juga nama Dudung E. Diredja yang merupakan mantan Sekda Kota Tangsel. Termasuk juga Biem Benyamin Sueb, politisi Gerindra yang juga putra budayawan Betawi (alm) Benyamin Sueb. Tokoh perempuan yang juga akan maju adalah Siti Nur Azizah yang merupakan putri dari Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Ada juga Rizal Bawazier dari kalangan pengusaha, Azmi Abubakar. Termasuk juga Suhendar, tokoh muda Tangsel yang fokus pada isu pemberantasan korupsi.

Seperti apapun hasil rekomendasi dari masing-masing partai, tentunya masyarakat mengharapkan yang terbaik dari yang baik dapat memimpin Kota Tangsel.

“Bagi saya warga Tangsel. Perempuan atau Laki-laki yang memimpin itu sama saja. Ibu Rahayu Saraswati maju itu oke banget.  Kalangan laki-laki ada nama Pak Muhammad, Benyamin Davnie, itu juga oke banget. Terpenting kemajuan untuk masyarakat Tangsel jadi prioritas,” ujar Perdani, warga yang tinggal di Ciater, Serpong.(red/net/pit)

Tahukah siapa menteri terbaik versi indo barometer di Kabinet Jokowi-Maaruf Amin? Sosoknya merupakan tokoh nasional yang tegas dan berintegritas dibidangnya. Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: