Rahasia Yang Bikin Wanita Orgasme Saat Berhubungan Seks

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 13 Mei 2019

Indolinear.com, Montreal – Bukan rahasia lagi jika wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai orgasme dibandingkan pria. Namun, tahukah Anda hal apa saja yang mampu bantu wanita untuk raih titik klimaks saat berhubungan intim?

Dilansir dari Liputan6.com (12/05/2019), kelompok ilmuwan dari Universitas Concordia, Kanada, berhasil menemukan rahasia orgasme wanita melalui sebuah penelitian ilmiah pada hewan-hewan mamalia.

Diketahui bila orgasme pada pejantan bertujuan untuk mengeluarkan sperma, maka pada betina orgasme bertujuan mengirim sinyal pada otak untuk menyiapkan telur yang akan dibuahi.

Mengingat beberapa mamalia hidup berkelompok dengan jumlah pejantan yang banyak, maka tidak selalu hubungan seks harus berakhir dengan kehamilan.

Alhasil, tubuh para mamalia betina ini ikut berevolusi, tidak selalu menyediakan telur untuk dibuahi setiap kali berhubungan seksual. Alih-alih, sinyal yang dikriim ke otak itulah yang kemudian memicu kepuasaan wanita dalam bercinta, atau dengan kata lain adalah orgasme.

“Wanita membutuhkan proses untuk terlibat lebih intim dalam hubungan seksual, sehingga penting bagi pria untuk bisa lebih bersabar dan belajar menikmati momen keintiman tersebut,” ujar Dr. James Pfaus, pimpinan penelitian terkait. (Uli)