Rahasia Sukseskan Kencan Pertama Berdasarkan Ilmu Pengetahuan, Patut Dicoba!

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 22 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Kencan pertama seringkali adalah momen paling krusial dalam membina hubugan. Bagaimana tidak, salah satu pasangan tentu bisa langsung ‘menghakimi’ apakah hubungan mereka layak dilanjut atau tidak, hanya dari kesan dari kencan di awal tersebut.

Nah, dilansir dari Merdeka.com (21/11/2019) dari sebuah penelitian ditunjukkan bahwa ternyata ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menyukseskan kencan pertama tanpa perlu susah payah.

Hal ini bukan datang dari cara berpakaian atau bagaimana memperlakukan calon pasangan Anda ini. Triknya, justru datang dari perilaku kecil yang membawa ikatan kuat antara Anda dan calon pasangan Anda.

Apa itu?

Pesan Makanan yang Sama

Penelitian University of Chicago menemukan bahkan memesan makanan yang sama adalah cara paling ampuh agar pasangan bisa lanjut ke kencan kedua dan seterusnya. Memesan makanan yang sama diklaim menunjukkan ‘chemistry’ dan kepercayaan kuat antara pasangan baru.

Bahkan, menyantap makanan yang sama di kencan pertama juga membuat pria dan wanita lebih cepat akrab, hingga dua kali lipat dari pada mereka yang memesan makanan berbeda.

Menurut Ayelet Fishbach, ilmuwan dari University of Chicago, menyatakan bila banyak orang tidak sadar bila pemilihan makanan saat kencan dapat mempengaruhi cara berpikir pasangan.

“Pada tahap awal, makanan dapat dipakai untuk membantu orang-orang bekerja bersama dan membangun kepercayaan,” ujar Fishbach.

Profesor Fishbach juga berharap bila penelitian mereka tidak hanya bisa membantu menghubungkan orang, termasuk mempermudah proses ‘rujuk’ bagi pasangan yang bermasalah.

Menarik? Selamat mencoba ya guys! (Uli)

INDOLINEAR.TV