Rafael Leao, “Thierry Henry” di Sisi Kiri Rossoneri

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 11 Januari 2022

Indolinear.com, Jakarta –  Performa impresif Rafael Leao bersama AC Milan membuat winger asal Portugal itu mendapatkan pujian dari sang pelatih, Stefano Pioli. Pioli mengaku, penampilan apik Leao di sisi sayap kiri Rossoneri mengingatkannya kepada sosok Thierry Henry.

Stefano Pioli melontarkan pujian kepada Rafael Leao setelah sang pemain memberikan kontribusi maksimal ketika AC Milan mengalahkan AS Roma pada pekan ke-20 Serie A, Jumat (7/1/2022).

Pada laga yang dimenangi I Rossoneri, julukan AC Milan, dengan skor 3-1 tersebut, Rafael Leao yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua sukses membukukan satu gol.

Usai laga kontra AS Roma, Stefano Pioli tak ragu untuk memuji Rafael Leao.

“Dia (Leao) sangat mengingatkan saya pada Thierry Henry, yang memulai kariernya di kiri,” kata Pioli, seperti dikutip Dari Kompas.com (10/01/2022).

Selain memuji, Pioli tak lupa memberikan pesan kepada Leao untuk terus bekerja keras.

“Saya pikir dia harus meyakinkan dirinya sendiri dan bekerja keras pada mentalitasnya untuk mencoba menjadi ambisius,” ujar Pioli.

“Seseorang dengan kemampuannya harus berpikir untuk menjadi pemain kelas dunia, tetapi bakat saja tidak cukup. Dia mengerti bahwa dia harus bekerja dengan cara tertentu,” ucap juru taktik berusia 56 tahun tersebut.

Kembali Bersinar pada Laga Venezia Vs Milan

Rafael Leao membuktikan bahwa Stefano Pioli tak salah memberikan pujian kepadanya. Winger berusia 22 tahun itu kembali bermain apik ketika AC Milan bersua Venezia, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

I Rossoneri bertamu ke Stadion Pierluigi Penzo kandang Venezia untuk melakoni pertandingan pekan ke-21 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2021-2022.

Laga Venezia vs AC Milan dimenangi tim tamu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Bek kiri I Rossoneri, Theo Hernandez, sukses mencetak dua gol masing-masing pada menit ke-48 dan 59 (penalti).

Adapun, satu gol tim tamu lainnya dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic ketika pertandingan Venezia vs AC Milan baru bergulir dua menit.

Selain Theo Hernandez yang berhasil mencetak dua gol, sorotan pada laga Venezia vs AC Milan juga tertuju kepada sosok Rafael Leao.

Pada laga tersebut, Leao kembali menunjukkan performa menawan dengan mencetak dua assist.

Rafael Leao menjadi kreator gol pembuka AC Milan yang dicetak oleh Ibrahimovic dan gol kedua I Rossoneri via aksi Theo Hernandez.

Itu merupakan assist ketiga dan keempat Leao bagi AC Milan di Liga Italia musim ini.

Total, Rafael Leao sejauh ini sudah mencetak lima gol dan empat assists dalam 17 penampilan bersama AC Milan di Serie A 2021-2022. (Uli)