Qualcomm Disebut Bakal Mengembangkan Smartphone Gaming Bersama Asus

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 13 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Gim mobile dengan berbagai perangkat yang mendukungnya kini sedang menjaring pasar yang luas.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya vendor yang kini menghadirkan smartphone khusus gaming. Langkah yang disebut juga akan diikuti oleh Qualcomm di tahun ini.

Perusahaan yang dikenal sebagai pembesut chipset ini, menurut laporan Digitimes, ternyata memiliki rencana untuk merilis smartphone gaming.

Dikutip dari Merdeka.com (12/11/2020), Qualcomm tidak sendirian dalam menggarap smartphone ini. Dari laporan, perusahaan asal Amerika Serikat itu akan mengembangkannya bersama Asus.

Namun untuk sekarang, hanya informasi itu yang baru diketahui. Terlebih, baik Qualcomm dan Asus sendiri belum berkomentar apapun mengenai laporan ini.

Qualcomm dan Asus

Meski belum dikonfirmasi, kerja sama Qualcomm dengan Asus untuk membuat smartphone gaming terbilang wajar. Sebab, Asus dikenal sebagai perusahaan yang beberapa kali merilis seri smartphone gaming lewat lini ROG Phone.

Terlebih, Asus juga sempat melakukan kerja sama serupa dengan Tencent. Sementara untuk Qualcomm sendiri, hal ini terbilang baru, karena perusahaan itu memang lebih dikenal sebagai pembesut chipset Snapdragon.

Kendati belum ada informasi detail soal perangkat ini, Qualcomm sebenarnya sudah mengumumkan akan menggelar event di awal Desember 2020.

Event itu biasanya menjadi ajang perkenalan chipset terbaru dan tidak tertutup kemungkinan perangkat kolaborasi ini hadir di acara tersebut. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: