Puspaga Kota Tangerang Gelar Kegiatan Parenting Online

FOTO : Eksklusif DP3AP2KB Kota Tangerang for Indolinear.com
Selasa, 12 Mei 2020
loading...

Indolinear.com, Kota Tangerang – Menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Tangerang mengenai Pencegahan, Perkembangan dan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) dengan banyak berkegiatan di rumah (Stay at Home) dan dilanjutkan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), DP3AP2KB sebagai induk dari kegiatan Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) yang melakukan kegiatan konsultasi dan pembimbingan terhadap perempuan dan anak bermasalah dan dampaknya, tetap berupaya melayani masyarakat dengan tidak menyalahi aturan maupun kebijakan yang sedang berlaku.

Tak berhenti dengan pelayanan ke masyarakat melalui e-mail dan WhatsApp, Puspaga Kota Tangerang kembali melakukan terobosan terhadap upaya tetap melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Munculnya berbagai  kebijakan dan imbauan terkait pengurangan kontak antarmanusia, membuat Puspaga dituntut untuk lebih kreatif dalam melahirkan kegiatan-kegiatan yang tidak bertentangan dan bahkan menjadikan sebagai suatu solusi untuk masyarakat.

Untuk kali ini Puspaga menggelar kegiatan parenting melalui aplikasi “Zoom” dengan mengambil tema ”Pendampingan dan Pengasuhan Orang Tua Saat Anak-anak Bersekolah di Rumah”. Dalam kegiatan yang kali pertama ini diadakan, diikuti oleh OPD-OPD yang selama ini menjadi mitra lintas sektoral DP3AP2KB.

“Memang pada awal kegiatan parenting ini hanya diikuti OPD-OPD saja, namun untuk selanjutnya kami akan melaksanakan kegiatan ini agar dapat diakses masyarakat umum yang membutuhkan. Kami ingin agar pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti karena kondisi saat ini, apalagi saat ini dukungan internet dan media sosial sudah menjadi hal umum dan menjadi kebutuhan utama masyarakat,” tutur Nurhasanah, S.Psi, M.Psi, selaku Kepala Pelaksana Puspaga yang merangkap sebagai Konselor.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Drs. Heryanto, MAP mengatakan, penanganan masalah keluarga harus lebih komprehensif. Apalagi, permasalahan anak kini semakin kompleks.

“Karena itu, terobosan ini semoga bisa menjawab kebutuhan masyarakat sekaligus dapat dengan sebaik-baiknya dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kondisi keterbatasan kontak karena adanya aturan Physical Distancing saat pandemi ini, maka Puspaga berinisiatif untuk membuka pelayanan melalui media sosial, baik itu telepon, e-mail, WhatsApp, Google Meeting, Zoom dan lainnya.

“Semoga terobosan kegiatan ini dapat menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat, apalagi di tengah suasana seperti saat ini,” pungkas Heryanto.(ADV)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: