Puskesmas Pagedangan Gencarkan Vaksinasi Anak, 9.601 Anak Sudah Tervaksin

FOTO: tangerangkab.go.id
Minggu, 16 Januari 2022

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Puskesmas Pagedangan terus gencarkan  vaksinasi bagi anak berusia 6-11 tahun untuk mengejar target hingga Maret 2022. Selain itu, untuk mendukung kegiatan proses pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Untuk target vaksinasi, Kecamatan Pagedangan telah mencapai 77% dari total taget 12.507 anak, dan semoga akan mencapai target tersebut di awal bulan Febuari ini,” kata Kepala Puskesmas Pagedangan, dr Riris Tarihoran saat melakukan vaksinasi dosis ke-1 dan ke-2, di Aula Kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (10/01/2022).

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi ini, Puskesmas Pagedangan telah menyuntikkan sebanyak 216 dosis kepada anak usia 6-11 tahun, dengan rincian 111 dosis kepada anak usia 6 tahun, dan 105 dosis kepada anak usia 7 ke atas.

“Jadi untuk total keseluruhan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Pagedangan ini telah mencapai 9.601 anak,” kata Riris dilansir dari tangerangkab.go.id.

Bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk divaksin, diimbau membawa fotokopi kartu keluarga (KK) beserta alat tulis, dan juga kartu vaksinasi dosis ke-1 bagi anak yang sudah melakukan vaksinasi dosis ke-1.

Sementara itu, Camat Pagedangan, Akhmad Zaenudin mengimbau kepada seluruh orang tua di Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Pagedangan agar segera mendaftarkan anaknya  melakukan vaksinasi. Hal ini bertujuan agar anak anak dapat melakukan PTM dengan aman dan nyaman.

“Bagi orang tua yang anaknya belum melakukan vaksinasi COVID-19, segera daftarkan. Mengingat dengan adanya vaksinasi ini sangat membantu anak-anak agar terhindar dari virus COVID-19,” ucap Akhmad.(pit)