Pusat Industri Kreatif Film Senilai Miliaran Dibangun di Sleman

sindonewscom/indolinear.com
Jumat, 25 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Sleman – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman berencana untuk membangun pusat industri kreatif (Sleman Creative Space). Rencananya Pusat industri ini akan dibangun di Kompleks Taman Kuliner (Takul) Condongcatur, Depok, Sleman. Selain untuk mewadahi kreativitas dalam bidang film, animasi, dan video, keberadaan tempat itu juga diharapkan dapat meramaikan Takul Condongcatur.

Untuk diketahui, sejak dibangun tahun 2007 hingga sekarang, Takul Condongcatur yang dirancang sebagai tempat wisata kuliner itu sepi pengunjung. Bahkan, dapat dikatakan hidup segan mati tak mau.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, pembangunan pusat industri kreatif ini merupakan bagian dari revitalisasi Takul Condongcatur. Untuk kegiatan ini, Sleman mendapatkan bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia Rp2,58 miliar.

“Selain revitalisasi juga mendapat bantuan dalam bentuk peralatan studio,” kata Sri Purnomo saat menerima audiensi komunitas Sleman Digital Creative di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Sri Purnomo menjelaskan, revitalisasi mendapat dukungan dari beberapa komunitas dan pelaku bisnis film maupun industri kreatif lain di Sleman. Pemkab Sleman saat ini sudah memiliki Rumah Kreatif Sleman. Selain menaungi UMKM, tempat ini juga untuk mengakomodir dan mengembangkan industri kreatif masyarakat Sleman

“Kami harapkan pembangunan industri kreatif ini dapat meningkatkan industri kreatif dalam bidang film, animasi, dan video, juga kunjungan ke Taman Kuliner.”. (Gie)