Punya Dasar Gulat, Michael Chandler Pede Bisa Mengalahkan Islam Makhachev

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 21 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Petarung kelas ringan UFC, Michael Chandler, percaya diri bisa mengalahkan Islam Makhachev berkat kemampuan gulat yang ia miliki.

Michael Chandler menunjukkan kepercayaan diri tersebut saat menjawab tantangan Islam Makhachev yang berhasil meraih kemenangan pada main event UFC Vegas 31 kontra Thiago Moises.

Pada UFC Vegas 31 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021) pagi WIB itu, Islam Makhachev mengalahkan Thiago Moises lewat submission.

Islam Makhachev membuat Thiago Moises menyerah dengan teknik kuncian rear naked choke yang ia lancarkan pada ronde keempat.

Berkat hasil tersebut, Islam Makhachev sukses memperpanjang rekor kemenangan menjadi delapan kali beruntun.

Dia juga membuktikan kemampuan sebagai petarung yang unggul dalam submission, dilansir dari Kompas.com (20/07/2021).

Kini, Islam Makhachev sudah mencatatkan sembilan kemenangan submission selama berkarier di dunia MMA.

Seusai pertarungan melawan Thiago Moises, petarung asal Rusia itu menyatakan minat untuk menghadapi beberapa pesaing di kelas ringan UFC, salah satunya Michael Chandler.

Penunjukan Michael Chandler tak lepas dari hasrat Islam Makhachev yang berniat menghadapi petarung-petarung di peringkat atas kelas ringan UFC.

Adapun Michael Chandler saat ini berada di peringat keempat kelas ringan, sedangkan Islam Makhachev menempati urutan kesembilan.

Selain karena persoalan peringkat, Islam Makhachev juga ingin menjajal kemampuan Michael Chandler yang datang dari ajang Bellator sebelum memulai karier di UFC.

“Saya melihat Michael Chandler, mengapa tidak? Ayo Chandler. Anda datang untuk pertarungan mudah di UFC? Tidak, Anda berasal dari Bellator,” kata Makhachev.

“Kami ingin memberi Anda kesulitan. Mari kita lakukan. Chandler, jika Anda mendengar saya, mari kita lakukan ini. Anda berasal dari Bellator, saya ingin memeriksa kemampuan Anda,” ujar Makhachev.

Chandler tampak tenang dalam menanggapi tantangan tersebut. Dia justru memuji penampilan Makhachev saat berhasil mengalahkan Thiago Moises.

“Dia tampil mengesankan. Saya harus mengangkat topi. Dia menunjukkan penampilan fenomenal saat melawan pria yang sangat tangguh. Anak ini punya masa depan yang cerah, kita lihat saja apa yang terjadi,” kata Chandler.

Setelah melempar pujian, barulah Chandler menunjukkan kepercayaan diri.

Petarung berusia 35 tahun itu percaya diri mampu mengalahkan Makhachev berkat latar belakang gulat yang ia miliki.

Dia merasa bisa menangani perlawanan Makhachev yang punya latar belakang sambo, seni bela diri asal Rusia. Dengan menguasai sambo, Makhachev terkenal andal dalam melakukan bantingan dan kuncian.

“Saya pikir gulat akan mengalahkan sambo. Saya pikir gulat mengalahkan setiap seni bela diri yang mengandalkan ground-fighting. Mungkin suatu hari nanti, kita akan lihat,” tutur Chandler saat berbicara soal peluang mengalahkan Makhachev. (Uli)