Punya Bisa Mematikan, Begini Detik-Detik King Cobra Telan Bulat-Bulat Ular Derik

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Sabtu, 11 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Ular dikenal sebagai binatang oportunis. Mereka berburu dan memangsa hewan yang ada di dekatnya. Binatang melata ini membunuh dengan bisa maupun membelit mangsa sampai mati.

Kebanyakan ular memakan hewan yang berukuran kecil, seperti katak, burung, maupun tikus. Meski demikian, ada pula ular yang memangsa hewan besar, seperti rusa hingga sapi, dilansir dari Dream.co.id (10/06/2022).

Namun, ada pula ular yang kanibal, memangsa sesama ular. Misal saja king cobra dalam video berikut ini, yang memangsa ular derik. Kedua ular ini sama-sama punya bisa yang sangat mematikan.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat seekor ular mengeluarkan ular lain dari lubang di padang pasir. Ular yang dibunuh terlihat berputar di dalam lubang saat ular king cobra yang lebih besar memakannya hidup-hidup.

King cobra yang ukurannya lebih besar itu kemudian terlihat menelan ular itu dengan mulut terbuka lebar. Ular derik yang malang itu akhirnya masuk ke dalam mulut king cobra.

Warganet yang melihat video ini merasa ngeri dan menganggapnya menjijikkan. Video tersebut telah ditonton ribuan kali dan disukai 2.800 pengguna Instagram. (Uli)

loading...