Puluhan Ribu Mobil Listrik Tesla Ditarik, Inilah Penyebabnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 31 Oktober 2020
loading...

Indolinear.com,Jakarta – Tidak hanya mobil konvensional, mobil listrik pun tak luput dari recall alias penarikan kembali untuk perbaikan. Terbaru, Tesla melakukan recall terhadap 29.193 Model S dan X di China.

Berdasarkan pernyataan SAMR dari Caraddriver, Tesla Model X dan S yang ditarik kembali merupakan produksi antara 17 September 2013 hingga 15 Januari 2018. Mobil-mobil tersebut diproduksi di pabrik Tesla di Fremont, California, Amerika Serikat.

Recall ini sendiri didasari dari potensi kerusakan suspensi depan dan belakang. Jika peredam kejut itu gagal berfungsi, maka kecelakaan mobil bisa terjadi, dilansir dari Liputan6.com (29/10/2020).

Untuk mengatasi masalah itu, Tesla akan mengganti link penghubung suspensi depan dan belakang terhadap kendaraan yang terkena recall.

Sementara itu, pihak Tesla sendiri berdasarkan surat yang dikirim kepada NHTSA pada awal September lalu, tidak setuju terhadap keputusan recall oleh SAMR.

Oleh sebab itu, pihak Tesla tidak akan menarik kembali Model S dan X di luar China. Permasalah suspensi di China dinilai akibat kesalahan pengemudi sendiri, seperti melewati lubang jalan yang parah. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: