PUBG Corp Mengganti Nama Setelah Merger Dengan Krafton

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 10 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PUBG Corp akhirnya secara resmi bergabung dengan perusahaan dibalik kesuksesan beberapa gim, seperti Tera dan PUBG, yakni Krafton.

Kabar ini sebetulnya sudah sebulan lalu diumumkan oleh PUBG Corp, dan baru per 2 Desember 2020 proses merger tersebut diberlakukan.

Dengan begini, PUBG Corp akan secara penuh berada di bawah ‘payung’ Krafton dan resmi berganti nama menjadiPUBG Studio, sebagaimana dikutip dari laman web resmi perusahaan yang dikutip dari merdeka.com (09/01/2021).

PUBG Studio berarti akan mengembangkan dan mendukung seluruh produk PUBG di masa mendatang, karena mereka selaku pemegang hak kekayaan intelektual gim PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Ini berarti, PUBG Studios memiliki kebebasan untuk menambahkan ‘bumbu racikan’ mereka sendiri ke dalam gim lain buatannya, khususnya PUBG.

Walau sudah merger, PUBG Studio tetap akan mengembangkan dan mendukung gim PUBG dan PUBG Mobile.

Perusahaan juga saat ini sedang berusaha merambah lini bisnis lain lewat IPPUBG, seperti tempat gelaran esports hingga bisnis hiburan.

PUBG Metro Royale

Pengembang gim battle royale terpopuler PUBG yakni Tencent dan PUBG Corp baru saja mengumumkan hadirnya fitur baru.

Ini adalah sebuah pembaruan PUBG Mobile patch 1.1, yakni fitur lightweight installation.

Sesuai namanya, lightweight installation (instalasi ringan) ini berfungsi untuk mengecilkan ukuran file di smartphone Android menjadi lebih kecil dari biasanya.

Tak hanya itu, pemain yang menggunakan ponsel dengan storage terbatas kini dapat memilih konten PUBG Mobile apa saja yang akan diinstall sesuai dengan kebutuhan.

“Fungsi instalasi ringan ini untuk pemain dengan smartphone berkapasitas memori terbatas, dimana file pembaruan akan lebih kecil 70 persen,” jelas Jenny, Manajer Pemasaran PUBG Mobile.

Selain memperkenalkan fitur lightweight installation, pengembang PUBG Mobile juga akhirnya merilis konten kolaborasi dengan studio gim Deep Silver, yakni Metro Royale.

Di mode PUBG Mobile Metro Royale ini, gamer akan diperkenalkan sebuah lanskap yang dapat dijelajahi di dua peta berdasarkan Map Erangel Klasik.

Gamer juga dapat mengeksplor seluruh lanskap dunia bawah tanah yang tersembunyi, kendaraan kereta api dan mekanisme tempur yang baru dan unik juga akan dihadirkan.

Pemain akan merasakan pertempuran yang menegangkan di bawah tanah ketika melawan bandit hingga mutant ganas yang bersembunyi di balik bayang-bayang kegelapan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: