Puan Terbang Ke Jepang, Menghadiri Forum Parlemen G20

FOTO: detik.com/indolinear.com
Kamis, 7 November 2019

Indolinear.com, Jakarta – Ketua DPR Puan Maharani mengikuti pertemuan G20 Parliamentary Speakers Summit di Tokyo, Jepang. Dalam kesempatan tersebut, Puan meminta untuk mempererat kerja sama dalam bidang ekonomi bersama DPR Korea Selatan.

“Agar realisasi investasi Korsel di bidang infrastruktur dalam skema public private partnership di Indonesia meningkat,” ujar Puan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (5/11/2019).

Puan mengatakan Indonesia selalu memperhatikan perkembangan upaya proses denuklirisasi di kawasan Semenanjung Korea. Dia juga meminta seluruh pihak dapat memiliki inisiatif menciptakan situasi yang stabil di kawasan tersebut.

“Harapan kami agar berbagai pihak yang memiliki inisiatif, termasuk Republik Korea, berhasil menciptakan Semenanjung Korea yang stabil dan damai,” tuturnya, dilansir dari Detik.com (06/11/2019).

Dalam acara tersebut, ketika bertemu dengan Ketua DPR Korsel Moon Hee Sang, Puan juga membicarakan soal peningkatan skill sumber daya manusia (SDM). Puan berharap dapat mendorong kerja sama vokasi yang melibatkan perusahaan Korsel.

“Kita mendorong kerjasama vokasi dan internship dengan melibatkan perusahaan Korsel,” pungkasnya. (Uli)

INDOLINEAR.TV