PT PITS Siapkan Anak Usaha Untuk Kelola Pangan di Tangsel

sophie/indolinear.com
Senin, 6 November 2017
loading...

Indolinear.com,  Tangsel – PT Pembangunan Investasi Tangsel (PITS) mengaku akan menyiapkan anak usaha khusus yang bakal mengatur keberadaan pangan di Kota Tangsel.  Dijadwalkan,  tahun 2018 mendatang,  anak usaha yang berada di bawah naungan PT PITS tersebut bakal dibentuk.

Direktur Operasional PT PITS Sugeng Santoso mengungkapkan, pihaknya akan mengkaji penyediaan pangan melalui anak perusahaan yang akan dibentuk di bawah PT PITS.

“Untuk realisasinya kita targetkan 2018 mendatang,” tandasnya.

Pembentukan anak usaha atau anak perusahaan  ini sendiri kata Sugeng merupakan jawaban atas kerjasama yang dijamin dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).  Kerjasama ini berkaitan dengan  mengelola penyediaan kebutuhan pangan bagi warga Tangsel.

Untuk diketahui,  Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Rapat Pemetaan Rantai Pasokan Pangan dan Jaringan Distribusi Pangan di RM Saung Serpong BSD, Serpong pada Senin, 6 November 2017. Dalam kegiatan tersebut disepakati  bahwa BUMD dalam hal ini PT PITS harus ambil bagian dalam kerjasama menjaga stok kebutuhan pangan bagi warga Tangsel.

“Salah satu hal yang dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga pangan tersebut yakni adanya kerjasama dengan BUMD,” ujar Aep Saripudin,  Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada DKP3 Kota Tangsel.(sophie/fin)