PT PITS Perdana Salurkan Air Bersih Ke Kantor Pemkot Tangsel

sophie/indolinear.com
Rabu, 29 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – PT PITS secara resmi mulai menyalurkan air bersih ke kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel. Perusahaan plat merah milik Tangsel ini pun optimis target kota Tangsel sebagai kota mandiri air minum yang telah ditetapkan dalam RPJMD Tangsel 2016-2021 sebentar lagi menjadi realistis.

Peresmian yang dilaksanakan di Puspem tersebut dihadiri oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel, Moch Ramli, Direktur Utama PT PITS, Dudung Direja dan beberapa kepala Dinas terkait.

Dudung E Diredja mengatakan pihaknya telah berhasil membangun instalasi air bersih pertama dan menyalurkannya ke Pemkot Tangsel, tepat sebelum peringatan perayaan HUT Tangsel ke 9 tanggal 26 November mendatang.

“Ini kado kecil dari kami untuk ulang tahun Tangsel yang ke 9,” ungkapnya saat launching pelayanan air minum di Puspemkot Tangsel, Jumat (24/11/17).

Dudung mengungkap, Kota Tangsel memiliki potensi air sebesar 3300 liter/detik dan jumlah itu masuk kategori sangat besar. Air tersebut didapat dari aliran Kali Cisadane, Kali Angke dan beberapa sungai yang mengalir di Tangsel. Dengan kata lain, terang Dudung, target Tangsel sebagai kota mandiri air minum dalam RPJMD Tangsel 2016-2021 merupakan hal realistis untuk diraih.

Walikota Tangsel Airin mengucapkan terimakasih pada PT PITS yang telah turut melakukan pembangunan fasilitas air bersih di Tangsel menggunakan dana investasinya. Airin dalam kesempatan ini berharap pembangunan di Tangsel tidak hanya lagi mengandalkan pendanaan dari APBD saja, tetapi juga bisa mengandalkan sektor swasta untuk ikut terlibat dalam investasi pembangunan.

“PT PITS harus juga bisa jadi BUMD level provinsi bahkan nasional,” tegasnya.(sophie/fin)