PT Astra Internasional Gelar Pasar Murah Ramadan

Depoknewsid/indolinear.com
Jumat, 1 Juni 2018
loading...

Indolinear.com, Depok – Masyarakat di RW 16 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya memadati ruang serba guna At Taubah. Masyarakat datang untuk mendapatkan pasar murah ramadan yang diselenggarakan oleh PT Astra Internasional.

Member ESR Astra Internasional Pusat Lucia Vyatrasari kepada wartawan mengatakan saat Ramadan, harga sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Untuk memberi keringanan dalam memperoleh kebutuhan bahan pokok masyarakat (kepokmas), PT AstraInternasional Tbk bekerja sama dengan Kementrian Perdagangan RI menggelar Pasar Murah Ramadan.

Di kota kegiatan ini didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di lokasi Instalasi Astra yakni di RW 16 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Dia mengatakan, pada kegiatan pasar murah Ramadan kali ini Astra dan Kemendag RI menyediakan paket kepokmas murah senilai Rp 100 ribu, namun hanya dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 50 ribu.

“Hasil penjualan paket murah yang kita laksanakan ini akan didonasikan sebagian untuk panti asuhan atau pesantren yang berada dilokasi Instalasi Astra, dan sebagian lagi akan di donasikan dalam bentuk program untuk Kampung Berseri Astra”katanya.

Dia mengatakan Pasar Murah Ramadan Astra dan Kemendag kali ini tidak hanya  digelar di Kota Depok saja akan tetapi dilaksanakan di 115 titik,  58 kota 29 propinsi dengan 57.500 paket yang tersebar di Indonesia.

“Untuk di pasar murah Ramadan di wilayah RW 16 kami sediakan sekitar 500 paket sembako buat warga dimana pendistribusian diatur oleh pengurus RW”katanya.

Dia mengatakan kegiatan ini sejalan dengan filosofi Catur Dharma Astra, menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, karena pada prinsipnya dimanapun Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Ketua RW 16 Kelurahan Bakti Jaya, Sumarno menambahkan sebagai perwakilan warga pihaknya mengaku bersukacita bisa mendapatkan beras, gula, minyak goreng, dan terigu dengan harga sangat terjangkau.

Ia mengaku saat Ramadan kebutuhan pokok justru meningkat seperti gula dan terigu.

“Kalau puasa, gula paling boros, karena buat macam-macam. Harga-harga seperti minyak goreng juga naik. Jadi kalau ada pasar murah ini, warga kita  terbantu,” katanya dikutip dari Depoknews.id, Kamis (31/5).

Kegiatan pasar murah Ramadan Astra Internasional ini sudah berjalan tahun ke dua dimana pada tahun lalu juga dilaksanakan hal yang sama.

Dia mengatakan ada sekitar 500 kupon yang dibagikan kepada warga, dimana pemberian kupon dilakukan dengan merata dan profesional sehingga warga yang mendapatkan paket pasar Ramadan Murah tepat sasaran.

Diharapkan semua warga mendapatkan paket sembako dari pasar ramadan yang merata dan profesional sehingga bisa digunakan saat hari raya Idul Fitri mendatang. (Gie)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: