PSG Mengkonfirmasi Lepas Cavani Dan Thiago Silva Pada Akhir Musim

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 15 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Direktur Olahraga Paris Saint-Germain ( PSG), Leonardo Araujo, mengonfirmasi bahwa pihak klub akan melepas Edinson Cavani dan Thiago Silva pada akhir musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Le Journal du Dimanche, seperti dikutip dari Sky Sports pada Minggu (14/6/2020), Leonardo menyampaikan bahwa Cavani dan Thiago Silva akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer.

Kontrak Cavani dan Thiago Silva sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, karena PSG masih bermain di Liga Champions yang penyelenggaraanya masih ditunda akibat pandemi Covid-19, kontrak kedua pemain itu diperpanjang hingga musim ini selesai.

Leonardo mengatakan, keputusan terkait masa depan Cavani dan Thiago Silva merupakan pilihan yang sulit. Sebab, mereka merupakan bagian penting dari kesuksesan PSG beberapa musim terakhir.

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk diambil. Thiago dan Cavani adalah pemain-pemain yang berjasa besar bagi sejarah PSG,” kata Leonardo, dilansir dari Kompas.com (14/06/2020).

“Kami telah melewati perjalanan yang indah, tapi itu semua telah mencapai akhir,” imbuh dia.

“Pihak klub harus membuat keputusan yang logis, dengan pertimbangan kondisi finansial dan juga masa depan pemain muda,” tutur Leonardo.

“Mungkini ini adalah keputusan yang salah, saya tidak tahu. Liga Champions masih berjalan dan rencananya kompetisi itu akan dimulai lagi pada akhir Agustus,” ucap pria asal Brasil tersebut.

Thiago Silva bergabung dengan PSG dari AC Milan pada musim panas 2012.

Bek tengah asal Brasil itu sejauh ini telah membuat 310 penampilan lintas kompetisi bagi Les Parisiens, julukan PSG.

Pada musim ini, Thiago Silva bermain pada 21 pertandingan Ligue 1.

Adapun, Edinson Cavani diboyong PSG dari Napoli pada jendela transfer musim panas 2013.

Bomber asal Uruguay itu mampu membukukan empat gol dan dua assist dari 14 penampilan di Ligue 1 musim ini.

Cavani dan Thiago Silva turut membantu PSG meraih gelar juara Ligue 1 2019-2020, di mana kompetisi kasta teratas Liga Perancis itu dihentikan secara prematur akibat pandemi Covid-19. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: