PSBB Ketat, Banyak Warga Jakarta Mencari Hiburan Ke Bekasi

FOTO: detik.com/indolinear.com
Senin, 28 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat. Akibat PSBB ketat ini, banyak warga Jakarta yang datang ke Bekasi untuk mencari hiburan.

“Iya (banyak warga Jakarta mencari tempat hiburan di Bekasi). Kan di sana ditutup (karena PSBB ketat). Iya di Jakarta ditutup, di Bogor ditutup, Depok ditutup,” kata Kasatpol PP Kota Bekasi Abi Hurairah saat dihubungi, dilansir dari Detik.com (27/09/2020).

Abi pun mengaku kesulitan mencegah adanya kerumunan di Kota Bekasi. Sebab, lanjutnya, jumlah personel di lapangan terbatas.

Apalagi, lanjutnya, adanya ajakan di media sosial untuk datang ke Bekasi juga membuat personel kesulitan.

“Ya pastilah, pasti (kesulitan). Jumlah kita terbatas, kemudian kita nyebar ke mana-mana, ya tentunya personel juga dibagi-bagi (ke tiap tempat), gitu. Tapi di Instagram itu ‘ayo ke Bekasi kita ngopi-ngopi’, ya itu juga suatu ajakan yang luar biasa, gitu,” jelasnya.

Dia mengatakan pergerakan warga luar Bekasi yang ke datang ke wilayahnya untuk mencari tempat hiburan malam mencapai 60 persen. “Kalau di tempat hiburan malam itu sekitar 60 persen,” jelasnya.

Agar kerumunan tak terjadi di wilayahnya, Abi menjelaskan petugas di lapangan melakukan penertiban di tempat yang melanggar aturan PSBB. Contohnya, sambung dia, Kafe Broker Coffee and Roastery, yang disegel karena pengunjungnya joget dan berkerumun.

“Ya itu kita lakukan penertiban semacam tadi malam itu kan, itu kan kita lakukan itu. Jangan sampai tidak terjadi social distancing, mereka tidak bisa melakukan physical distancing. Itu yang tadi malam kita lakukan seperti itu,” tandas Abi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: