Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diresmikan Di Kota Bekasi

FOTO: ayobekasi.net/indolinear.com
Rabu, 16 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung Outlet Tunnel 1 Breakthrough di Jalan Tol arah Jakarta KM 5 + 500 DK 4 Halim, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (15/12/2020).

Luhut mengungkapkan bahwa peresmian ini bertujuan untuk mendukung proyek strategis nasional bagi masyarakat Indonesia.

“Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung adalah proyek penting yang menjadi perhatian kita bersama. Proyek ini merupakan titik lain modernisasi transportasi publik di Indonesia,” kata Luhut seperti dikutip dari Ayobekasi.net (15/12/2020).

“Ini menjadi transportasi massal modern untuk memecah masalah kebutuhan mobilitas kita,” lanjutnya. Presiden Direktur PT KCIC Chandra Dwiputra mengungkapkan bahwa perkembangan dari proyek ini sudah terselesaikan di angka 64,4%.

“Tunnel ini adalah yang terpanjang di Asia Tenggara,” katanya.

Dalam acara ini dihadiri juga oleh Wakil Direktur Komisi Pembangunan Nasional dan Reformasi Nasional (NDRC) Ning Ji Tze, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub  Zulfikri, Perwakilan CDB Indonesia Li Yun Zhi, Jajaran Direksi Pemegang Saham PT KCIC dari PT  Wijaya Karya, PT KAI, PT JasaMarga, PTPN VIII, PT PSBI, Pimpinan kontraktor dan konsultan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari HSRCC, WIKA, Sinohydro, CREC, CRDC dan CDJO. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: