Program Edukasi Parlemen Menangkan PR Indonesia Award Tahun 2021

FOTO: dpr.go.id/indolinear.com
Jumat, 2 April 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Bagian Humas Sekretariat Jenderal DPR RI mendapat penghargaan Silver Winner dalam Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2021 pada sub kategori Government PR. Program yang diusung Humas Setjen DPR adalah Edukasi Parlemen #dirumahaja dengan key message ‘Kenal DPR Walau di Rumah Aja’.

Deputi Bidang Persidangan Setjen DPR RI Damayanti menjelaskan, program tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi yang dilakukan sebagai unsur supporting system DPR RI dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kinerja DPR sebagai lembaga legislatif di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi tolok ukur bagi kestjenan DPR dalam rangka mendukung kinerja dewan.

“Kita dapat kategori government PR di bidang lembaga negara. PR ini sebenarnya hanya tolok ukur ya, kita sebetulnya tetap nomor satunya memberikan fasilitas atau supporting. Ini adalah bonus buat kita, dimana kita dengan adanya penilaian ini bisa menilai diri kita bahwa kita bisa lebih baik lagi,” ucap Maya, sapaan akrabnya, usai menyaksikan pengumunan pemenang PRIA awards secara virtual, dilansir dari Dpr.go.id (01/04/2021).

Maya mengatakan, Kesetjenan DPR selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi kerja pegawainya. Terlebih, menurutnya, segala bentuk kompetisi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan Setjen DPR kepada publik akan diberikan dukungan secara penuh.

“Setjen itu sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini. Satu adalah kita juga menumbuhkan kreativitas buat teman-teman sekalian yang baru. Kemudian dukungan lain, pasti kita ingin secara sarana dan prasarana sudah tentu kita mendukung, walaupun kita tahu dengan keterbatasan dan kondisi pandemi Covid ini. Mudah-mudahan Sekretariat Jenderal bisa selalu mendukung dan mendampingi teman-teman untuk mencapai yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

PRIA merupakan ajang kompetisi yang mengapresiasi kinerja kehumasan yang unggul dari korporasi seluruh Indonesia. Tercatat ada 124 instansi, lembaga pemerintah, dan korporasi turut meramaikan sebelas kategori. Adapun totalnya mencapai 599 entri. Selain Deputi Bidang Persidangan, penghargaan ini turut dihadiri Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen, Kepala Pusat Data dan Penelitian, dan Kepala Bagian Humas beserta jajaran.

“Semoga dengan penghargaan ini, Setjen DPR RI sebagai unsur supporting system di DPR, bisa terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. Serta melakukan inovasi-inovasi yang lebih baik lagi untuk meningkatkan citra DPR RI di mata publik. Ke depan, diharapkan kita bisa mengikuti kategori lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kita untuk lebih baik,” tukas Maya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: