Profesor Muladi Tutup Usia, Pimpinan DPR: Indonesia Kehilangan Tokoh Pemikir Bangsa

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Sabtu, 2 Januari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya mantan Menteri Kehakiman sekaligus Politisi Senior serta Rektor Universitas Diponegoro yaitu Profesor Muladi.

Azis merasa sangat kehilangan atas sosok Muladi yang merupakan sosok hebat di bidang Hukum.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Indonesia kehilangan seorang tokoh pemikir bangsa. Semoga Prof Muladi di ampuni dosanya, dilapangkan kuburnya dan diterima segala amal kebaikannya oleh Allah SWT dan diberikan kekuatan serta kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkannya,” kata Azis melalui keterangannya, dilansir dari Tribunnews.com (31/12/2020).

Politikus Partai Golkar itu mengatakan bahwa Prof Muladi merupakan sosok yang memiliki segudang prestasi termasuk sebagai tim penyusun RUU KUHP, Rektor Universitas Diponegoro, Hakim Agung, Gubernur Lemhanas, Menteri Kehakiman merangkap Sekretaris Negara pada masa Kabinet Reformasi Pembangunan.

“Tentunya banyak jasa jasa beliau untuk Bangsa dan Negara yang telah beliau berikan untuk perubahan dan kemajuan Bangsa Indonesia. Selamat jalan Prof Muladi, engkau adalah bagaikan seorang Guru yang akan selalu dikenang,” ujarnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: