Produser Film Bollywood Berencana Bikin Film tentang Mahathir

Kamis, 31 Mei 2018

Indolinear.com, Kuala Lumpur – Seorang produser film Bollywood berniat membuat film tentang Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Dilansir Kompas.com, Rabu (30/5/2018), Raman Kumar berniat memberi judul film tersebut Malaysia’s Saviour Mahathir (Mahathir sang Penyelamat). Nantinya, film tersebut bakal berfokus kepada intrik politik, dan perjalanan hingga Mahathir kembali menjadi orang nomor satu di Malaysia.

Sebelumnya, PM berusia 92 tahun tersebut pernah berkuasa di Negeri “Jiran” pada periode 1981 hingga 2003, atau selama 22 tahun. Film itu bakal lebih banyak mengambil syuting di India, dan bakal dirilis dengan bahasa Inggris serta Melayu. Kumar begitu ingin memproduseri film tersebut karena baginya, Mahathir merupakan sosok pemersatu Malaysia dalam pemilu 9 Mei lalu. “Dr M (julukan Mahathir) adalah sosok yang kuat, berdedikasi, dan ulet serta ajaib,” tutur produser 72 tahun itu kepada Bernama. Kumar yang sudah memproduksi 10 film itu berujar, Mahathir berhasil membentuk pemerintahan yang didasarkan pada berbagai etnis dan golongan.

PM terpilih tertua di dunia itu dianggap Kumar sebagai sosok enerjik, dan baginya Malaysia seperti terlahir kembali setelah Mahathir menang. Kumar merujuk kepada hasil pemilu yang memenangkan koalisi Pakatan Harapan dengan meraup 112 dari 222 kursi parlemen.

Mereka menjungkalkan koalisi Barisan Nasional yang berkuasa di Malaysia selama 60 tahun di bawah kendali Najib Razak. “Saya ingin menceritakan Malaysia yang terbentuk kembali setelah enam dekade mengalami kesengsaraan,” beber Kumar. Produser yang tinggal di Mumbai, India itu bakal menggandeng penulis naskah yang paham betul soal seluk-beluk politik Malaysia. Selain itu, dia berkata bakal menggunakan pemeran Malaysia. Adapun kru-nya bakal berasal dari Mumbai.(Gie)

 

%d blogger menyukai ini: