Produk Kendaraan Listrik Makin Banyak, Suzuki Masih Malu-Malu Mengungkap Modelnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 14 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pasar otomotif Indonesia tidak lama lagi akan memasuki era kendaraan listrik. Beberapa pabrikan bahkan sudah menyiapkan beberapa produk berstatus kendaraan ramah lingkungan.

Toyota, Mitsubishi, Nissan, Hyundai, Lexus, Mercedes-Benz, dan BMW, merupakan beberapa pabrikan besar yang telah menghadirkan produk mobil hybrid maupun full bertenaga listrik. Bagaimana dengan Suzuki?

Terkait program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV) yang diinisiasi pemerintah, Shodiq Wicaksono selaku Procurement, Design Development & Quality Assurance Director PT Suzuki Indomobil Motor menyampaikan, pihaknya akan selalu bekerjasama dengan pemerintah terhadap segala sesuatu yang telah ditetapkan.

“Kita selalu support terhadap aturan pemerintah dan kita jelas selalu mengembangkan produk-produk yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia sehingga apapun nanti keputusannya itu nanti bisa diterima apakah itu hybrid atau yang lainnya. Kami juga membuka segala potensi dan kemungkinan yang ada,” terangnya, dilansir dari Liputan6.com (12/12/2020).

Sayangnya, Suzuki enggan membeberkan secara rinci produk apa yang nantinya bakal dihadirkan. Belum terdengar pula kabar jika Suzuki Indonesia tengah mengembangkan mobil hybrid maupun listrik.

Pengembangan Suzuki Karimun Listrik

Berbeda dengan Maruti Suzuki di India yang diketahui tengah mengembangkan produk mobil listrik berbasis Suzuki Karimun Wagon R. Mobil itu sendiri telah diuji sejak tahun lalu.

Jika produk ini rampung dan dipasarkan di Negeri Bollywood, bukan tidak mungkin model itu juga akan diniagakan di pasar nasional. Menarik untuk disimak, kita tunggu saja. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: