Pria Lapor Ke Polisi Setelah Ditipu Beli Ganja Yang Datang Seledri

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 13 Juni 2022
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, Jakarta – Seorang pria membuat geger media sosial karena aksi kocaknya yang merasa telah ditipu setelah membeli ganja, dan melaporkan penipuan itu ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Sumatera Selatan.

Video berdurasi 30 detik itu dikatakan sebagai ‘Laporan Paling Kocak Tahun Ini’ dalam narasi yang diunggah akun Instagram @kriminalupdate.

Bagaimana tidak, ganja yang masuk dalam kategori narkotika, justru dilaporkan ke polisi?

Pria di dalam video mengaku telah ditipu seseorang, yang katanya membeli ganja tapi malah dapat sayur seledri. Inilah momen pertemuan si pria dan beberapa polisi di kantor Polrestabes Palembang, dilansir dari Dream.co.id (12/06/2022).

Beli Ganja, yang Datang Seledri

Nekat bukan main, seorang pria berjaket army-nya, dengan polosnya datang ke kantor Polrestabes, Palembang, melaporkan sebuah penipuan.

Penipuan bukan biasa, melainkan penipuan beli ganja tapi yang diterima malah seledri. Sama-sama mirip warnanya hijau, tapi itu bukan narkoba, hanyalah sayur.

Dengan santai pria yang tak diketahui namanya ini melapor, di dalam rekaman yang diunggah, terdengar 3 suara polisi yang menyambut laporan penipuan ini.

Ia membawa seledri yang dikira ganja dalam bungkusan kertas kecil. Pak polisi lantas hanya bisa tertawa. Harga dari ganja yang sudah ia beli senilai Rp50 ribu.

” Beli ganja Rp50 ribu. Kami ini ngojek pak,” ungkap si pria.

“ Jadi kenapa kau kesini?” tanya Pak polisi yang merekam video.

“ Melapor, ditipu kami pak,” jawab si pria yang sambil cengar-cengir.

“ Ditipu beli ganja?” tanya pak polisi lagi, lantas diiyakan oleh pria yang duduk di kursi di depannya itu.

Diingatkan Pak Polisi

Seperti yang diketahui ganja merupakan jenis narkotika golongan 1, seseorang yang mengonsumsi ganja bisa terjerat pasal 116 UU Narkotika.

Melihat kedatangan si pria, tiga polisi terdengar ramai-ramai mengingatkan si pria dan mengungkap pertanyaan-pertanyaan menggelitik.

“ Biasa beli ganja di mana om?,” tanya lagi sang perekam video.

Pembelian ganja diungkapkan si pria di daerah Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang.

“ Di tujuh ulu situ,” pria ini menjawab.

Polisi yang penasaran juga menanyakan apakah pria ini tahu ganja bagian dari narkoba, pria ini mengangguk dengan jawaban ‘iya’.

“ Boleh nggak pakai ganja?” tanya pak polisi lain.

“ Sudah sering belum kamu pakai narkoba?” tanya pak polisi lainnya lagi.

“ Baru sekali-kali inilah,” jawab si pria.

Reaksi Warganet

Belum ada keterangan lebih lanjut tentang kejadian ini. Tapi yang jelas aksi kocaknya ini berhasil menghibur para warganet. Berikut komentar ngakak para warganet yang memenuhi kolom komentar postingan ini.

“ 😂😂😂 dia ku sebut pria tertampan 👏👏👏👏,” tulis warganet.

“ Ngakak aku 😂😂😂,” tulis warganet.

“ Senjata makan tuan 😂😂,” tulis warganet.

“ Benar2 berani bapaknya… Gak tanggung2 bikin laporannya di Poltabes,, minimal di Polsek lah pak….😂😂😂😂😂 haduhhh,” tulis warganet.

“ Wkakaka giliran ketipu aja lapor polisi, giliran dapet barang bagus ngumpet dari polisi 🤣,” tulis warganet. (Uli)

loading...